Dibantu Kartu Merah Menit 13, AS Roma Raih Kemenangan di Liga Europa

"Jose Mourinho harus berterima kasih pada wasit dan VAR. Cek videonya!"

Analisis | 16 September 2022, 03:59
Dibantu Kartu Merah Menit 13, AS Roma Raih Kemenangan di Liga Europa

Libero.id - AS Roma harus berterima kasih kepada wasit dan VAR atas kemenangan perdana di Liga Europa 2022/2023 saat menjamu HJK Helsinki di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB. Berkat kartu merah di menit 13, Serigala Ibukota Italia leluasa mengobrak-abrik pertahanan klub asal Finlandia.

Pasukan Jose Mourinho menyongsong pertandingan kedua fase grup Liga Europa musim ini dengan kewajiban menang. Pasalnya, pekan lalu, mereka hanya bermain imbang 2-2 dengan Ludogorets.

Untuk menunjang misi menang, AS Roma langsung mengebrak, meski tidak ada Tammy Abraham dan Paulo Dybala di starting line-up. Bahkan, La Joya baru masuk di awal babak kedua menggantikan Matias Vina. Tampaknya, Jose Mourinho menyiapkan strategi baru yang lebih menyerang.

Hasilnya, langsung terasa. Tidak butuh waktu lama, Paulo Dybala membuka skor 1-0 untuk AS Roma. Kemudian, Lorenzo Pellegrini menambahkan menjadi 2-0, beberapa menit kemudian. Dan, Andrea Belotti membuat skor 3-0.

Meski mencetak gol dan menang, Jose Mourinho dan AS Roma harus berterima kasih kepada wasit dan VAR. Pasalnya, saat laga baru berjalan 13 menit, bek sekaligus kapten HJK Helsinski, Miro Tenho, harus dikirim ke ruang ganti. Pemain Finlandia itu dianggap melanggar Andrea Belotti dengan kasar.

Keputusan VAR mengusir Miro Tenho menuai pertanyaan. Pasalnya, itu bukan pelanggaran yang membahayakan Andrea Belotti. Itu juga bukan pelanggaran yang berpotensi mengancam gawang AS Roma. Apalagi, dalam rekaman, terlihat jelas Miro Tenho mengincar bola.

Tapi, nasi sudah menjadi bubur. Dengan 10 pemain di kandang AS Roma, HJK Helsinski tidak bisa berbuat banyak. AS Roma meraih kemenangan pertama setelah di laga sebelumnya imbang melawan tim Bulgaria.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network