Peringkat 5 Kandidat Ballon d'Or Tahun 2023

"Luar biasa, tiga dari Paris Saint-Germain."

Analisis | 15 September 2022, 17:31
Peringkat 5 Kandidat Ballon d'Or Tahun 2023

Libero.id - Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam dunia sepak bola. Penghargaan ini diberikan oleh majalah berita Prancis, France Football, kepada pesepakbola dengan performa terbaik dalam satu musim. Pemberian trofi Ballon d'Or 2022 akan berlangsung pada 17 Oktober 2022.

Karim Benzema menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Pemain seperti Robert Lewandowski, Sadio Mane, dan Kylian Mbappe juga semuanya menjadi pesaing kali ini.

Dengan sekarang musim 2022/2023 sedang berlangsung, kami memiliki sedikit gagasan tentang pemain mana yang kemungkinan akan menempatkan diri mereka dalam persaingan untuk Ballon d'Or tahun depan.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima favorit peraih Ballon d'Or 2023.

#5 Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain)

Lionel Messi menjalani musim debut yang sulit di Paris Saint-Germain. Ini adalah pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade dia gagal masuk dalam daftar 30 pemain Ballon d'Or. Ikon Argentina ini telah berusia 35 tahun dan sepertinya kontribusinya mulai berkurang saat dia mendekati senja kariernya.

Namun, setelah digeser ke peran yang lebih sentral di musim baru, Messi tampaknya akan kembali ke performa terbaiknya. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu telah bersinar untuk PSG di awal musim.

Keterampilan bermainnya tidak ada duanya dan umpan serta visinya yang luar biasa telah menjadi kunci dominasi mereka sejauh musim 2022/2023. Dalam sembilan penampilan di semua kompetisi sejauh ini, Messi telah mencetak empat gol dan memberikan tujuh assist.

Piala Dunia 2022 kemungkinan akan menjadi yang terakhir bagi Messi dan jika dia dapat memberikan yang terbaik dari kemampuannya, itu akan semakin meningkatkan peluangnya untuk memenangkan Ballon d'Or kedelapan.

#4 Erling Haaland (Norwegia/Manchester City)

Erling Haaland baru berusia 22 tahun, tetapi dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di planet ini. Pemain internasional Norwegia itu melakukan kepindahan dari Borussia Dortmund ke Manchester City musim panas ini dengan kesepakatan senilai 60 juta euro (Rp 894 miliar).

Haaland secara luas diperkirakan akan melengkapi skuad Man City yang kekurangan penyerang tengah. Dia tidak hanya menyelesaikannya, tetapi dia telah meningkatkannya dengan keahlian menembak yang luar biasa. Haaland telah mengambil alih Liga Premier dan telah mencetak dua hat-trick di bulan pertama musim baru.

Dia telah mencetak 12 gol dan memberikan assist dalam delapan penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Pep Guardiola sejauh musim ini.

#3 Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe adalah pesaing utama untuk meraih Ballon d'Or tahun ini. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak 39 gol dan memberikan 26 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi pada musim 2021/2022 untuk Paris Saint-Germain. Dia terlihat berada di jalur yang tepat untuk mereplikasi level tersebut di musim yang sedang berlangsung.

Mbappe mengawali musim baru dengan baik. Kecepatan, ketenangan, dan kemampuannya yang luar biasa untuk menciptakan peluang di sepertiga akhir lapangan menjadikannya salah satu penyerang terbaik di planet ini.

Dalam tujuh penampilan di semua kompetisi musim ini, Mbappe telah mencetak sembilan gol.

#2 Robert Lewandowski (Polandia/Barcelona)

Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Muenchen untuk bergabung dengan Barcelona musim panas ini. Pemain internasional Polandia itu telah memulai mimpinya memulai hidup di klub barunya dan sudah menjadi pemain terpenting mereka.

Lewandowski adalah salah satu striker terbaik di generasinya dan dalam performa luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 33 tahun itu telah meraih Sepatu Eropa dalam dua musim terakhir. Dia belum memenangkan Ballon d'Or, tetapi bisa naik podium atau bahkan memenangkan penghargaan tahun ini. Dengan cara dia memulai musim baru, dia kemungkinan akan menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun depan juga.

Lewandowski telah mencetak sembilan gol dan memberikan dua assist dalam tujuh penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sejauh musim ini.

#1 Neymar Jr. (Brasil/Paris Saint-Germain)

Saat dunia mulai memandangnya sebagai pemain yang telah melewati masa jayanya, Neymar Jr merespons dengan cara yang mencengangkan. Pemain internasional Brasil itu telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dengan di baru ini, meneror para pemain bertahan dengan dribbling, passing, dan penyelesaiannya.

Pemain berusia 30 tahun ini adalah salah satu penyerang terbaik di era modern dan dia tampaknya akan kembali ke performa terbaiknya musim ini. Dia telah mencetak 10 gol dan memberikan tujuh assist dalam sembilan penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini untuk Paris Saint-Germain.

Brasil adalah salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Jika itu terjadi, Neymar bisa menjadi penantang utama untuk Ballon d'Or 2023.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network