Menderita Gol Lawan Hong Kong, Vietnam Minta VAR Digunakan di Kualifikasi Piala AFC U-20

"Permintaan yang terlalu mengada-ada..."

Berita | 15 September 2022, 10:39
Menderita Gol Lawan Hong Kong, Vietnam Minta VAR Digunakan di Kualifikasi Piala AFC U-20

Libero.id - Timnas Vietnam U-20 menjalankan awal yang baik di babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, laga perdana di Grup F menghadapi Timnas Hong Kong U-20  pasukan yang dilatih Dinh The Nam menang dengan skor telak yakni 5-1.

The Young Golden Star menciptakan lebih banyak peluang berbahaya, sebelum akhirnya  Xuan Tien, Quoc Viet, Van Khang dan Duc Anh mengeksekusi bola-bola itu menjadi gol

Namun, kemenangan Timnas Vietnam U-20 sedikit kurang menyenangkan lantaran mereka masih bisa kecolongan gol. Dan gol itulah yang oleh media Vietnam, Thethao247, dipanasi sebagai gol kontroversial.

Momen tersebut terjadi pada menit ke-69, ketika Vietnam sudah memimpin 4-0, wasit Oh Hyeon Jeong tiba-tiba memberikan penalti kepada Hong Kong setelah mengira bahwa kapten tim Khuat Van Khang telah melakukan pelanggaran terhadap penyerang Chen Ngo Hin.

Namun, gerakan lambat dari kamera televisi menunjukkan bahwa Chen Ngo Hin tersandung dirinya sendiri dan sentuhan Van Khang tidak berdampak pada lawan.

Dari sudut pandang yang tidak menguntungkan Vietnam, penalti dijatuhkan. Awalnya kiper Doan Huy Hoang menyelamatkan tendangan penalti, tetapi striker lawan berhasil memanfaatkan bola rebound. Usai gol tersebut, Vietnam aktif menurunkan tempo pertandingan untuk mempertahankan kekuatan namun masih mampu mencetak satu gol lagi, untuk menetapkan kemenangan 5-1.

Hanya karena hal itulah, Vietnam meminta agar panitia penyelenggara seharusnya menggunakan teknologi VAR (Video Assist Referee) untuk diterapkan di Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Seperti yang diketahui, sasaran kritik itu ditujukan ke Indonesia yang menjadi tuan rumah.

Adapun laga Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas Vietnam U-20 akan jadi laga penutup grup, pada Minggu (18/9) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network