Masih Ingat? Momen Abou Diaby Pecundangi Liverpool

"Berikut pernyataan Wenger tentangnya."

Analisis | 14 September 2022, 17:18
Masih Ingat? Momen Abou Diaby Pecundangi Liverpool

Libero.id - Diambil dari Auxerre seharga 2 juta pounds (Rp 34 miliar) pada 2006, Abou Diaby dikaruniai kemampuan teknis yang luar biasa. Dia tampaknya akan menjadi pengganti yang ideal untuk Patrick Vieira.

Diaby menderita 42 cedera yang mengejutkan dalam sembilan tahun dan itu sangat merusak karier elitnya bersama Arsenal di Liga Premier.

Beberapa kali dia menunjukkan kemampuannya, Anda bisa melihat betapa berbakatnya dia. Salah satunya adalah penampilan Diaby di Anfield, kandang Liverpool, 10 tahun lalu.

Gol dari Lukas Podolski dan Santi Cazorla memberi kemenangan bagi tim asuhan Arsene Wenger, tetapi bintang pertunjukannya adalah Diaby.

Menyaksikan dia mencambuk bola di sekitar lapangan dengan mudah dan mengalahkan setiap tekanan adalah hal yang menyenangkan untuk ditonton.

Sayangnya, pemenang Piala FA itu tidak pernah mencapai permainan terbaiknya lagi. Diaby mengalami cedera saat melawan Chelsea akhir bulan itu dan bermain 11 kali lagi untuk Arsenal secara total sebelum pergi pada 2015.

Melihat kembali permainan terbaik Diaby itu, satu orang berkata, "Seharusnya menjadi salah satu yang terbaik."

Yang lain berkomentar, "Salah satu pertunjukan favorit saya. Saya ingat permainan ini dengan sangat jelas."

Yang ketiga menambahkan, "Pemain top, pemain top. Cedera merampas karier sepakbola pemain dunia ini."

Masalah cedera Diaby dimulai dalam kemenangan 3-0 atas Sunderland pada 2006. Dan Smith menyerang mantan pemain internasional Prancis itu dan pergelangan kakinya retak, memaksanya menjalani tiga operasi dan harus absen selama delapan bulan.

Setelah bermain bersama Marseille, Diaby mengakhiri kariernya pada 2017 di usianya yang baru 32 tahun.

Wenger percaya bahwa tekel dari Smith menjadi sebab yang mencegahnya mencapai puncak.

"Saya sedih Anda menyelesaikan karier Anda," katanya saat tampil di RMC. “Aneh karena tadi malam saya ditanya tentang Anda dan tekel dari Sunderland yang sangat menyakiti Anda. Saya berbicara tentang keberanian dan kekuatan Anda yang Anda tunjukkan untuk kembali."

"Sayangnya, Anda tidak dapat mengekspresikan semua bakat yang Anda miliki. Tapi, saya yakin Anda akan sukses dalam apa pun yang akan datang. Saya berharap yang terbaik untuk Anda, terima kasih dan saya berharap yang terbaik untuk masa depan."

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network