Gokil! Pemain Persija Jakarta Dipanggil Timnas Republik Ceko

"Ternyata performanya masih dipantau."

Berita | 14 September 2022, 10:10
Gokil! Pemain Persija Jakarta Dipanggil Timnas Republik Ceko

Libero.id - Dari liga Indonesia bisa bermain di Timnas untuk kompetisi yang bergengsi, apakah itu sesuatu yang mustahil untuk seorang pesepakbola?

Mari tanyakan kepada bek tengah Persija JakartaOndrej Kudela, eks pemain Slavia Prague itu belum lama ini mendapat panggilan untuk kembali memperkuat negaranya, Timnas Republik Ceko.

Kudela masuk dalam daftar 20 pemain yang dipanggil oleh Timnas Republik Ceko untuk bermain di ajang UEFA Nations League 2022/23. Kabar tersebut diumumkan melalui akun  sosial media resmi Asosiasi Sepak Bola Ceko (FACR) pada Selasa (13/9) WIB.

Keputusan Kudela  untuk melanjutkan karier di Indonesia pada musim 2022/23 tentu mendapat sorotan dari Pelatih Timnas Republik Ceko, Jaroslav Silhavy. Meski meragukan kualitas Liga 1 Indonesia, Silhavy masih tetap membutuhkan kehadiran penggawa Macan Kemayoran tersebut.

Silhavy lantas membeberkan alasan memanggil bek berusia 35 tahun tersebut. Menurutnya, Kudela saat ini sangat dibutuhkan oleh timnya yang sedang mengalami krisis bek di lini belakang.

"Kami  kekurangan bek tengah sekarang. Kami mengenal Ondrej [Kudela] dengan baik, kami sedikit kehilangan jejaknya, tapi kami memantaunya melalui video," tuturnya.

Meski Kudela tak melanjutkan kariernya di liga-liga Eropa, Silhavy mengaku tetap memantau perkembangan bek andalan Thomas Doll tersebut. Ia pun menilai performa Kudela terbilang bagus saat membela Persija  Jakarta di BRI Liga 1 2022/23.

"Dia memainkan semua pertandingan. Kita mungkin berdebat tentang kualitas kompetisi. Tapi, dia tetap menunjukkan kualitas dan pengalamannya," ungkap Silhavy.

Bagi Ondrej Kudela, ini bukanlah panggilan pertamanya untuk memperkuat Timnas Republik Ceko di UEFA Nations League 2022/23. Pada Juni lalu, ketika Timnas Italia yang keluar sebagai jawara kompetisi tersebut, Kudela berada di skuad.

Namun dari empat laga yang telah dilakoni Timnas Republik Ceko di ajang ini, Kudela belum diberikan kesempatan untuk tampil. Ia  menjadi penghangat bangku cadangan.

Kali terakhir Kudela merumput bersama Timnas Republik Ceko yakni pada 2021. Transfermarkt mencatat, Kudela bermain selama 87 menit kala timnya ditekuk 0-1 oleh Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa saat itu.

Mampukah palang pintu Persija Jakarta itu menembus Skuad utama Timnas Republik Ceko?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network