Reuni dengan Dortmund di Liga Champions, Ini Kata Erling Haaland

"Motivasi yang selalu ingin dimenangkannya."

Analisis | 13 September 2022, 23:39
Reuni dengan Dortmund di Liga Champions, Ini Kata Erling Haaland

Libero.id - Erling Haaland mengatakan tentang sesuatu yang dia sebut sebagai "impian besar", kira-kira apakah itu? Usut punya usut baginya memenangkan Liga Champions adalah impian besar dan yang lebih daripada itu adalah ketika dia bisa bermain menghadapi klub lamanya.

Dan, tak lama lagi hal tersebut akan terwujud, karena Manchester City akan bertemu dengan Borussia Dortmund di Etihad Stadium pada hari Rabu (14/9/2022) waktu setempat.

Pemain asal Norwegia itu mengakui memenangkan trofi Liga Champions adalah salah satu target utamanya, karena sejauh ini dia hanya memenangkan satu Piala Jerman saat waktunya di Dortmund.
Dan, target terbesar Haaland adalah Liga Champions — kompetisi favoritnya.

Ditanya apa tujuannya selama berada di Manchester City, bintang muda itu mengatakan: “Saya ingin terus berkembang sebagai pesepakbola, itu salah satu hal terpenting.”

“Bagi saya ini tentang tampil baik sebagai sebuah tim, bermain baik dengan rekan satu tim Anda.”

“Saya ingin berkembang, memenangkan pertandingan, memenangkan trofi, dan bersenang-senang. Saya suka Liga Champions, saya harus mengatakannya.”

“Semua orang tahu ini dan (memenangkannya) adalah mimpi besar bagi saya.”

Haaland masih muda dan impiannya itu hanya tinggal menunggu waktu. Tapi, dia sudah tidak sabar untuk bisa mewujudkannya. Bahkan, dia sering mendengarkan lagu pengiring juara Liga Champions.

Dia mengatakan kepada Telmundo Deportes: “Ketika saya bangun setiap pagi saya mendengarkan lagu ini, itu adalah kompetisi favorit saya. Saya selalu menyukainya, jadi itu benar.”

Awal karier Haaland di Man City sangat mengesankan. dia telah mencetak 12 gol dalam tujuh pertandingan pertamanya — termasuk dua di pertandingan pembuka Liga Champions melawan di Sevilla pekan lalu.

Beberapa percaya dia akan segera dibicarakan sebagai pemain top di planet ini.

Namun, Haaland menegaskan itu adalah penghargaan klub yang mendorongnya.

“Adalah impian setiap pemain untuk menjadi yang terbaik, tetapi saya tidak memikirkan hal ini,” timpalnya.

“Pikirkan saja apa yang akan terjadi selanjutnya dan cobalah untuk menjadi sedikit lebih baik setiap hari. Ini penting. Untuk tampil sebagai tim dan kemudian hal-hal lain akan datang.”

Dortmund melakukan segala upaya untuk membujuk Haaland bertahan musim lalu.

Dia juga diminati oleh Real Madrid, tetapi kini menegaskan dia senang dengan pilihannya.

“Ini sedikit berbeda, tentu saja ini adalah dua liga yang luar biasa, yang ini dan liga Jerman,” ujar Haaland.

“Liga Premier memiliki tempo yang sedikit lebih, fisik – ini liga yang bagus dan saya menikmati setiap detiknya. Saya telah menonton Liga Premier sepanjang hidup saya.”

“Karena saya selalu menonton, berada di sini agak istimewa bagi saya. Saya suka bahwa ada begitu banyak tim bagus.”

“Setiap pertandingan sangat sulit dan Anda tidak pernah tahu bagaimana pertandingan nanti. Ada begitu banyak tim top, dan itu juga sesuatu yang saya suka,” tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network