Momen Gol Bhayangkara FC ke Borneo FC, Dua-duanya Sundulan

"Tidak bisa pakai kaki ya pakai kepala..."

Berita | 13 September 2022, 18:33
Momen Gol Bhayangkara FC ke Borneo FC, Dua-duanya Sundulan

Libero.id - Borneo FC harus rela tergelincir dari puncak klasemen BRI Liga 1 2022/23 usai bermain imbang melawan Bhayangkara FC. Tapi masih untung tim besutan Milomir Seslija selamat dari kekalahan.

Laga pekan ke-10 yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti itu berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Borneo FC sebetulnya berhasil unggul cepat melalui gol bek naturalisasi yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, Diego Michiels.

Namun tim tuan rumah mampu membalikkan keadaan berkat dua gol dari Dendy Sulistyawan dan Sani Rizki Fauzi di awal-awal babak kedua. Namun kemenangan tim besutan Widodo C Putro digagalkan oleh Muhammad Andy Harjito di babak tambahan waktu.

Dari keempat gol yang dicetak dalam laga tersebut, kedua gol tuan rumah dicetak lewat sundulan kepala.

Gol sundulan pertama The Guardian terjadi pada menit 49, memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo FC, Dendy sukses menyambar bola dengan sundulannya. Gol itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak sampai 10 menit berselang, tim tuan rumah berbalik unggul. Berawal dari pergerakan Ruben Sanadi di sisi kiri,  bek veteran itu melepaskan umpan silang terukur yang kemudian disambar dengan sundulan dari pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, Sani Rizky Fauzi.

Menariknya gol penyama kedudukan tim tamu juga lewat sundulan. Berawal dari sepak pojok dari Kei Hirose, Muhammad Andy Harjito yang tidak terkawal bisa dengan bebas melepaskan sundulan yang mengoyak gawang yang dikawal Awan Setho.

Berkat hasil ini Borneo FC kini menempati peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 dengan capaian 20 poin dari 10 laga. Sementara itu Bhayangkara FC masih tetap tertahan di peringkat 14 dengan raihan 9 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network