Kembali ke Liga Premier, Diego Costa Gabung Wolverhampton Wanderers

"Akankah menjadi pemain yang tua-tua keladi?"

Berita | 13 September 2022, 17:07
Kembali ke Liga Premier, Diego Costa Gabung Wolverhampton Wanderers

Libero.id - Kalau biasanya di usia memasuki masa-masa pensiun seorang pemain pindah ke liga dengan kompetisi yang tidak terlalu ketat, maka lain halnya dengan Diego Costa, yang justru masih dipercaya memperkuat klub Liga Premier.

Pemain yang pernah memperkuat dua negara itu: Timnas Spanyol dan Timnas Brasil, diboyong oleh Wolverhampton Wanderers.
Kedatangan mantan pemain Chelsea itu diumumkan langsung melalui laman resmi klub tersebut pada Senin (12/9) petang WIB.

Bagi Costa bermain di kasta tertinggi sepakbola Inggris adalah kesempatan emas.  Dan ia menyambut baik tawaran dari Wolverhampton Wanderers.

Menyoal targetnya di klub barunya itu, striker berusia 33 tahun tersebut hanya ingin mencetak gol sebanyak mungkin yang ia bisa. Namun, tentu saja itu tidak mudah, apalagi dalam beberapa musim terakhir kariernya mengalami penurunan.

Merujuk  catatan Transfermarkt, karier Diego Costa  menurun seusai dilepas Atletico Madrid pada 1 Januari 2021, Costa bahkan praktis tak memiliki klub.

Baru pada pertengahan 2021, Atletico Mineiro merekrutnya. Sayangnya, hanya lima bulan saja ia dipercaya oleh klub Brasil tersebut hingga akhirnya Costa didepak pada 7 Januari lalu.

Tawaran dari Wolves tentu saja adalah angin segar  bagi Costa yang kembali merumput setelah 9 bulan absen dari kancah profesional.

Di lain sisi, Wolves diketahui memang tengah krisis striker akhir-akhir ini. Hal tersebut terjadi usai penyerang andalan mereka, Sasa Kalajdzic terpaksa harus menepi akibat cedera.

Terlebih, tiga penyerang depan lainnya yakni Raul Jimenez, Hwang Hee-chan dan Leo Bonatini belum mampu memikat hati juru taktik, Bruno Lage. Dengan begitu kehadiran Diego Costa diharapkan bisa menjadi solusi bagi krisis striker murni yang dialami oleh klub berjuluk The Wanderers saat ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network