Laga Glasgow Celtic vs Napoli Ditunda, Apa yang Terjadi?

"Apakah ada hal yang mendesak? hmmmm"

Berita | 12 September 2022, 22:09
Laga Glasgow Celtic vs Napoli Ditunda, Apa yang Terjadi?

Libero.id - Banyak hal berubah semenjak meninggalnya Ratu Elizabeth II. Dalam dunia sepakbola banyak laga yang akhirnya ditunda. Antara lain adalah pertandingan Liga Champions yang mempertemukan Glasgow Celtics melawan Napoli.

Laga tersebut ditunda lantaran kekurangan personel keamanan, di mana pihak kepolisian Skotlandia masih fokus mengamankan proses pemakaman Ratu Elizabeth II.

"[Laga ditunda] karena keterbatasan sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II," tulis pertanyaan UEFA.

Glasgow Rangers FC sediaanya bakal menjamu Napoli pada Rabu (14/9) dini hari WIB di Stadion Ibrox. Namun, Polisi Skotlandia, Rangers dan UEFA telah memutuskan untuk menunda laga selama 24 jam setelah melakukan diskusi yang cukup panjang.

"Selain itu, disepakati juga untuk menunda pertandingan UEFA Youth League antara kedua tim dari Selasa 13 September, ke Rabu 14 September," lanjut pernyataan UEFA.

Selain menunda laga tersebut, UEFA juga menyebut bahwa duel ini tidak bisa dihadiri oleh suporter Napoli. Bukan hanya untuk pertemuan pertama, pertandingan selanjutnya pun suporter Rangers tak bisa bertamu ke markas Il Partenopei. Impas.

"Suporter tandang [Napoli] tidak akan diizinkan menghadiri pertandingan, dan demi keadilan olahraga, penggemar Ranger juga tidak akan diizinkan hadir pada pertemuan kedua di Naples. UEFA mendesak para penggemar untuk tidak berpergian dan menghormati situasi luar biasa ini," tutup pernyataan UEFA.

Sementara itu, kedua kesebelasan memiliki catatan yang berbeda di matchday pertama Liga Champions 2022/23. Napoli mengawali langkahnya dengan meyakinkan usai secara mengejutkan menang melawan Liverpool dengan skor 4-1. Sementara itu, Rangers menelan kekalahan besar dengan skor 0-4 saat bertamu ke markas Ajax Amsterdam.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network