Bagaimana Kariernya? 10 Transfer Arsenal Sebelum Stan Kroenke

"Dua sosok main lagi walau sempat pensiun sebelumnya."

Analisis | 12 September 2022, 20:18
Bagaimana Kariernya? 10 Transfer Arsenal Sebelum Stan Kroenke

Libero.id - Nama Stan Kroenke seharusnya sudah akrab di telinga penggemar Arsenal. Tetapi, faktanya pemegang saham mayoritas The Gunners itu tidak lebih dikenal daripada keluarga Glazzer di Manchester United. Sheikh Mansour di Manchester City, atau yang terbaru Todd Boehly di Chelsea.

Namun, terlepas dari ketidakterkenalan itu, Kroenke menjadi pemegang saham mayoritas setelah membeli saham dari Alisher Usmanov. Sejak memegang Arsenal, arah kebijakan transfer klub perlahan-lahan berubah.

Siapa sajakah pemain yang direkrut sebelum era Kroenke berlangsung. Kami telah melihat 10 penandatanganan terakhir yang dilakukan Arsenal sebelum Kroenke mengambil alih untuk melihat bagaimana mereka bernasib di klub.

1. Jens Lehmann

Lehmann kembali memutuskan bermain setelah pensiun, saat itu usianya sudah menyentuh angka 41 tahun. Namun, penjaga gawang legendaris itu hanya membuat satu penampilan lagi untuk klub sebelum gantung sepatu untuk kedua kalinya di akhir musim.

2. Ryo Miyaichi

Miyaichi bergabung dengan Arsenal pada Januari 2011 setelah percobaan yang sukses, tetapi dia awalnya ditolak izin kerja untuk bermain di Liga Premier.

Meskipun dijuluki "Ryodinho" selama masa pinjaman yang sukses di Feyenoord, dia hanya membuat tujuh penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi.

Setelah masa pinjaman lebih lanjut di Bolton, Wigan, dan Twente, pemain tim nasional Jepang itu bergabung dengan klub Jerman, St Pauli, dengan kontrak permanen pada 2015 dan akhirnya menikmati beberapa karier tertingginya .

3. Sebastian Squillaci

Squillaci bergabung dengan The Gunners dari Sevilla pada 2010 dengan reputasi yang baik, tetapi serangkaian blunder mengerikan membuatnya menjadi sosok yang banyak tidak disukai di London utara, dan dia dibebaskan pada 2013.

“Ada banyak ekspektasi, tapi selalu sulit bagi bek tengah di Arsenal – Anda bisa melihatnya sebelum saya bergabung dan setelah saya pergi,” kata Squillaci kepada beIN Sports pada 2016.

4.  Laurent Koscielny

Koscielny relatif tidak dikenal ketika dia pindah ke London utara dari Lorient pada musim panas 2010.

Tetapi, dia kemudian membuktikan kelak bisa menjadi andalan di lini pertahanan The Gunners selama sembilan tahun ke depan. Dia membuat 353 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan tiga Piala FA dalam prosesnya.

Pemain tim nasional Prancis itu bahkan menjadi kapten dengan membuat 353 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan tiga Piala FA dalam prosesnya.

5.  Marouane Chamakh

Setelah membintangi klub Ligue 1, Bordeaux, Chamakh bergabung dengan Arsenal dengan status bebas transfer pada 2010.

Meskipun mencetak 11 gol dalam 22 penampilan pertamanya, striker itu segera tidak disukai dan dilepas ke Crystal Palace pada 2013. Salah satunya adalah karena faktor Robin Van Persie.

“Pada bulan Januari, Robin kembali dari cedera dan selamanya saya mendapati diri saya di bangku cadangan tanpa penjelasan apa pun. Jelas, saya sedikit kesal dengan (Wenger) karena saya pikir saya pantas mendapatkan lebih banyak waktu bermain daripada yang dia berikan dan janjikan kepada saya."

6. Wellington Silva

Arsenal menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Silva dari Fluminense ketika dia baru berusia 16 tahun, tetapi FA membatalkan keputusan awalnya untuk memberinya 'Visa Bakat Khusus'.

Pemain Brasil itu gagal membuat penampilan tim utama tunggal untuk klub dan kembali ke Fluminense dengan kontrak permanen pada 2016 setelah enam periode pinjaman terpisah.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network