Kisah Memalukan Saat Dirk Kuyt Klaim Gol Milik Luis Suarez di Liverpool

"Dampak luar biasa mantan bomber Ajax."

Analisis | 12 September 2022, 04:36
Kisah Memalukan Saat Dirk Kuyt Klaim Gol Milik Luis Suarez di Liverpool

Libero.id - Musim 2010/2011 bukanlah musim yang membanggakan untuk Liverpool. Roy Hodgson keluar dari kesengsaraannya pada bulan Januari saat The Reds turun di urutan ke-12.

Banyak dari hal itu yang dimulai di jendela transfer musim dingin dengan kepindahan 35 juta pounds (Rp 601 miliar) Andy Carroll, tetapi justru kedatangan penyerang tengah lainnya yang lebih memberikan dampak.

Sementara rekor tandang Liverpool cukup mengecewakan sepanjang musim, di mana penampilan mereka di Anfield meningkat di bawah Kenny Dalglish berkat kontribusi Luis Suarez.

Pemain Uruguay itu telah mencetak gol pada debutnya melawan Stoke, menambah rekor fenomenal di klub sebelumnya, Ajax, untuk membantu memastikan Liverpool menjalani empat pertandingan kandang tak terkalahkan ketika mereka menyambut Man United pada bulan Februari.

Kemudian, dengan waktu tersisa sekitar setengah jam, dia datang beberapa sentimeter dan mencetak gol yang akan membuat pemain mana pun menjadi pahlawan. Namun, Kuyt yang mengambil momen itu darinya.

Pada saat itu, Man United tidak terbiasa dengan pemain yang mendekati mereka tanpa rasa takut. Mereka tidak terkalahkan di liga hingga awal Februari dan berhasil lolos ke fase grup Liga Champions dengan hanya kebobolan satu gol.

Namun, saat Suarez menghadapi satu bek, maka pemain lain tidak ada yang penting.

Dia hampir menggunakan Rafael sebagai penyangga untuk dimainkan, dan dia tidak hanya menahan bek kanan. Ini adalah permainan catur 4D di mana dia tidak hanya memikirkan langkah selanjutnya, tetapi juga skor berikutnya.

Karena alasan ini, intervensi Michael Carrick tidak pernah memiliki peluang untuk memengaruhi jalannya pertandingan. Dia terjebak sebelum bisa mengganggu Suarez dan dia terlambat menyadari bahwa tidak satu pun dari pemain The Reds yang menjadi target.

Lebih mengejutkan lagi, pergerakan dan kejeniusan Suarez cukup membuat Wes Brown kehilangan akal.

Secara umum, bek Man United itu tidak terlalu tertarik untuk dipermalukan. Dengan demikian, Anda tidak akan mengharapkan pemain internasional Inggris itu untuk mendekat kecuali dia benar-benar yakin akan memenangkan bola.

Anda mungkin mencoba mencari tahu bagaimana teori itu sesuai dengan keputusasaan yang sebenarnya, dan jawabannya sederhana, Brown yakin akan sukses. Dia belum pernah bertemu orang yang mampu mengesampingkan kepastian ini dengan kepastian mereka sendiri.

Suarez pada dasarnya merobek jiwa Brown dan menyerahkannya tanpa sulit dipahami. Sang bek hanya memainkan tiga pertandingan lagi untuk Man United setelah perjalanan ke Anfield itu.

Jika Anda berpikir semua itu pantas mendapatkan gol, Anda benar. Namun, dengan melihat ke belakang, hanya sedikit orang yang akan peduli.

Jika kita melihat ini secara netral, itu akan menjadi tindakan egois yang merusak momen kejayaan pendatang baru. Tapi, Anda tidak bisa melihatnya melalui prisma yang sekarang kita ketahui tentang Kuyt dan Suarez.

Anda akan kesulitan menemukan seseorang yang tidak punya waktu untuk Kuyt, yang kualitasnya sebagai pemain biasa mengubahnya menjadi seseorang yang tidak sulit kami dukung. Sedangkan Suarez? Yah, kita semua tahu apa yang terjadi di tahun-tahun setelahnya.

Bandingkan dengan gol serupa, saat Portugal melawan Spanyol, di mana Nani mengambil peran Kuyt dan peran Suarez dimainkan oleh Cristiano Ronaldo. Kemarahan yang ditampilkan oleh Ronaldo memberi kami alasan untuk cukup membuat siapa pun melupakan konteks ini.

Terkadang pujian yang tidak menyenangkan untuk seorang superstar yang memecah belah tidak mendekati skala yang sama dengan kebanggaan yang Anda ambil saat melihat mereka dibawa kembali ke bumi.

Selain itu, Suarez tidak kehilangan kejayaan selama bertahun-tahun setelah kehilangan momennya melawan Man United, dan dia bahkan tidak tampak putus asa untuk melihat Kuyt merebut golnya.

Memang, jika kami ingin membuat narasi alternatif, kami dapat mengklaim bahwa hilangnya gol ini mendorongnya untuk bekerja lebih keras dan meningkatkan level yang lebih tinggi lagi, baik secara kualitas maupun kuantitas.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network