Tanpa Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Hampir Kalah dari Bucheon FC

"Kemanakah sang pemain andalan itu?"

Berita | 11 September 2022, 17:24
Tanpa Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Hampir Kalah dari Bucheon FC

Libero.id - Ansan Greeners gagal mengalahkan Bucheon FC 1995 sebetulnya lebih tepat hampir mengalahkan tim papan atas K-League 2 itu. 

Laga yang berkesudahan 3-3 tersebut digelar pada Bucheon Stadium, Bucheon, Minggu (11/9/2022) sore WIB.

Dalam laga pekan ke-38 kasta kedua Liga Korea Selatan itu, tak ada nama bek andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam di dalam list skuad yang dibawa.

Asnawi yang selalu jadi andalan di sektor kanan pertanahan tak tampak di bangku cadangan, padahal jika tidak dimainkan sejak menit awal, pelatih Lim menggunakan kemampuan Asnawi di waktu-waktu yang diperlukan.

Absennya eks PSM Makassar itu kemungkinan besar kalau yang bersangkutan sedang mempersiapkan diri membela Timnas Indonesia untuk agenda FIFA Matchday mendatang. Skuad Garuda akan melawan Timnas Curacao pada akhir September mendatang.

Ada juga yang menyebut kalau Asnawi tengah diistirahatkan lantaran cedera ringan.

Alhasil, tidak adanya Asnawi di sisi fullback kanan terbukti membuat Ansan kewalahan menghadapi serangan-serangan lawan. Sepanjang 45 menit pertama, Bucheon terus menggempur lini belakang Ansan.

Tercatat, Bucheon melepaskan empat sepakan, dua diantaranya on target. Sementara Ansan hanya mampu melepaskan satu tembakan.

Barulah menjelang 10 menit waktu normal, kedua kesebelasan saling berbalas gol. Tak tanggung-tanggung, 6 gol tercipta.

Pada menit 78 Bucheon berhasil memecah kebuntuan melalui gol Cho Hyun-taek, tak lama berselang pada menit 83, Bucheon berhasil menggandakan keunggulan lewat gol An Jae-jun.

Tertinggal dua gol membuat Ansan lebih berusaha keluar menyerang. Memasuki menit 85, tim  besutan Lim Jong-heon memperkecil kedudukan melalui gol Thiago Henrrique.

Drama lantas berlangsung di penghujung laga. Tiga menit berselang, Ansan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Song Jin-kyu yang memanfaatkan hasil bola rebound.

Tak disangka, tim tamu berbalik unggul melalui Thiago Henrique di menit 92. Namun sayangnya kemenangan di depan mata itu buyar, Kim Kang-san membuat laga berkahir menjadi 3-3.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network