Insiden Kesehatan Sempat Hentikan Laga Barcelona di Kandang Cadiz

"Kemanusiaaan di atas segalanya. Cek videonya!"

Analisis | 11 September 2022, 02:40
Insiden Kesehatan Sempat Hentikan Laga Barcelona di Kandang Cadiz

Libero.id - Barcelona melanjutkan trem positif kemenangan dengan membekuk Cadiz 4-0 pada laga lanjutan La Liga 2022/2023, Minggu (11/9/2022) dini hari WIB. Uniknya, pertandingan sempat terhenti karena sebuah insiden medis melibatkan seorang pendukung.

Setelah mengalahkan Viktoria Plzen di Liga Champions dengan skor meyakinkan, pasukan Xavi Hernandez kembali berpesta gol. Kali ini, mereka mengalahkan Cadiz. empat gol Barcelona dihasilkan Frenkie de Jong menit 55, Robert Lewandowski (65), Ansu Fati (86), dan Ousmane Dembele (90+2).

Yang menarik, laga La Lga 2022/2023 itu sempat ditunda menyusul keadaan darurat kesehatan. Insiden itu terjadi dengan kurang dari 10 sebelum bubaran saat Barcelona memimpin 2-0. Kiper Cadiz Jeremias Conan Ledesma terlihat berlari melintasi lapangan dengan defibrilator dan melemparkannya ke kerumunan.

Pertandingan kemudian dihentikan karena seorang penggemar mendapat perawatan medis. Kerumunan membersihkan area tersebut, dengan pemain Cadiz lainnya, Jose Mari, terlihat membawa tandu dengan anggota staf medis ke tempat insiden itu terjadi.

Semua ini terjadi dengan keheningan yang mengejutkan di tribun, sementara para pemain memandang dengan wajah pucat. Beberapa berdoa.

Setelah sekitar 20 menit para pemain dibawa keluar lapangan, setelah wasit Carlos del Cerro Grande menjelaskan situasinya kepada kapten kedua tim, Pacha Espino dan Sergio Busquets. Pengumuman kemudian dibuat bahwa pertandingan telah ditunda sementara.

Kemudian ada laporan lebih lanjut tentang insiden kedua yang terjadi di tribun utama, karena ada seorang pendukung memiliki tekanan darah rendah. Beruntung, itu telah diselesaikan, sehingga pertandingan dimulai kembali setelah tertunda sekitar satu jam.

Penggemar itu dibawa ke rumah sakit dengan ambulans, dan diharapkan akan pulih sepenuhnya karena sudah berada dalam penanganan pihak yang tepat.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network