Bak Kutukan, Ronaldo dan Maguire Starter Manchester United Selalu Kalah

"Sebenarnya ada satu pemain lagi. Siapakah dia?"

Berita | 10 September 2022, 09:11
Bak Kutukan, Ronaldo dan Maguire Starter Manchester United Selalu Kalah

Libero.id - Kekalahan kembali dialami oleh Manchester United. Setelah menang melawan klub-klub top seperti Leicester City, Liverpool dan Arsenal, tim besutan Erik Ten Hag secara mengejutkan harus merasakan kekalahan dari klub yang di atas kertas seharusnya lebih mudah.

Mulai dari Brighton and Hove Albion dan Brentford di kompetisi Liga Premier, kini giliran Real Sociedad di ajang Liga Europa.

Dari ketiga kekalahan itu ada satu fakta menarik, yakni di mana The Reds Devils kalah justru pada saat Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo dimainkan sejak menit awal. Dan satu nama lainnya adalah Fred Rodrigues.

Entah kebetulan atau tidak, banyak yang berspekulasi kalau ketiga pemain senior ini berpotensi merusak taktik dan akibatnya tak berjalan dengan baik.

Tercatat Fred dan Maguire menjadi starter saat melawan Brighton and Hove Albion, hasilnya Manchester United kalah dengan skor 1-2. Keduanya lalu dengan Ronaldo main sejak awal ketika menghadapi Brentford, hasilnya Manchester United kembali dilibas kali ini dengan skor 0-4.

Terbaru, ketiga pemain tersebut kembali diturunkan bersamaan sebagai starter saat Manchester United dikalahkan Real Sociedad 0-1 dalam matchday perdana Grup E Liga Europa 2022/23 di Stadion Old Trafford, Inggris, pada Jumat (9/9) dini hari WIB.


Dalam laga terbaru, mengutip data Sofascore, statistik Ronaldo jauh dari kata memuaskan. Eks Real Madrid itu gagal membuat tembakan akurat dari 4 kali percobaan. Umpan kunci yang dibuatnya juga tidak ada. Megabintang Timnas Portugal itu memang mencetak satu gol, tetapi dianulir karena offside.

Sementara itu, Fred bisa melepas 2 tembakan, tetapi itu bukan apa-apa karena tidak akurat. Persentase umpan suksesnya mencapai 80 persen (36 umpan akurat termasuk 2 umpan kunci dari 45 percobaan), tetapi salah umpannya membahayakan pertahanan dan mengganggu proses serangan Manchester United

Sementara itu Harry Maguire cuma bisa memenangi 3 duel udara dari 7 percobaan. Ia membuat 48 umpan sukses dari 60 percobaan, kesalahan umpan jelas harus diminimalisir.

Apakah pada laga mendatang Erik Ten Hag akan tetap memainkan 3 nama di atas? Masih harus kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network