Kisah Ryan Ardiansyah, Pemain Lokal Pertama yang Cetak Hattrick di Liga 1

"Semoga pemain-pemain lain mampu bersaing dengan legiun asing"

Biografi | 10 September 2022, 00:08
Kisah Ryan Ardiansyah, Pemain Lokal Pertama yang Cetak Hattrick di Liga 1

Libero.id - PSIS Semarang berhasil mengatasi perlawanan tamunya, Persikabo 1973, dalam lanjutan pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Jumat (9/9) malam WIB. Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 3-2 untuk tuan rumah. Dan semua gol Laskar Mahesa Jenar diborong oleh Riyan Ardiansyah.

Gelontoran golnya itu masing-masing dicetak pada menit ke-14, 19’, dan juga 52’. Dan terasa semakin spesial lantaran hattrick yang ditorehkannya itu membuat namanya menjadi pemain lokal perdana yang berhasil melakukan capaian tersebut
di Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, torehan hattrick pada musim ini pernah dilesakkan oleh pemain asing asal Brasil yakni Lulinha, yang memperkuat Madura United. Lulinha mencetak tiga gol saat Laskar Sape Kerrab menang besar atas Barito Putera dengan skor 8-0.

Lantas, seperti apakah reputasi alias karier rekam jejak seorang Riyan Ardiansyah?

Karier Riyan di PSIS Semarang bermula pada 2019. Sebelumnya ia memperkuat Persiwa Wamena di Liga 2.

Selama memperkuat PSIS, Riyan total telah mencatatkan 40 penampilan di lintas ajang dengan sumbangan lima gol dan juga empat assist. Tiga dari lima gol yang dibukukan Riyan tercipta saat PSIS menghadapi Persikabo 1973.

Pada musim lalu, Riyan dipercaya turun  berlaga secara reguler yaknk sebanyak 28 pertandingan. Rinciannya adalah 12 kali sebagai starter dan sisanya sebagai pemain pengganti.

Khusus untuk musim ini, Riyan Ardiansyah baru mengemas lima laga dari sembilan pekan Liga 1 yang telah bergulir. Bukan tidak mungkin torehan hattrick-nya di laga Persikabo akan membuat Riyan mendapat kepercayaan lebih untuk mengisi starting line up PSIS pada laga-laga berikutnya.

Kemenangan PSIS atas Persikabo membuat posisi mereka naik ke urutan 8 klasemen sementara Liga 1. Pada laga berikutnya, Riyan Ardiansyah dan rekan-rekan akan bertandang ke markas Persita Tangerang pada Rabu (14/9) mendatang.

Mampukah ia meneruskan catatan manisnya itu? Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network