Fabio Miretti, Pemuda Juventus yang Mengidolai Kevin De Bruyne

"Selera bisa berubah, dahulu penggemar berat Pavel Nedved..."

Analisis | 09 September 2022, 17:08
Fabio Miretti, Pemuda Juventus yang Mengidolai Kevin De Bruyne

Libero.id - Bintang muda JuventusFabio Miretti mengatakan Pavel Nedved adalah idolanya sejak kecil, tetapi sekarang kini dirinya lebih mengidolakan Kevin De Bruyne, gelandang andalan Manchester City.

Pemain berusia 19 tahun itu menghadiri konferensi pers di Turin bersama rekan satu timnya Nicolò Fagioli dan Matias Soulé. Mereka bergabung dengan direktur klub Maurizio Arrivabene Federico Cherubini dalam konferensi pers yang menjelaskan rencana Juventus untuk pengembangan pemain muda.

“Kami mempresentasikan hasil kerja hebat yang dibuat dengan sektor pemuda kami,” ujar Arrivabene kepada awak media.

“Jika ketiga pemain ini telah dipromosikan ke tim utama adalah berkat mereka yang percaya pada proyek ini.”

Juventus adalah satu-satunya klub Serie A dengan 'tim kedua' yang bermain sepak bola profesional di Serie C Italia. Itu disebut Juventus U-23 dan akan dinamai Juventus NextGen mulai musim ini.

“Hanya 3% dari pemain Primavera yang telah menyelesaikan jalur mereka ke tim utama sepak bola Italia dalam sepuluh tahun terakhir. Skuad U23 kami dibangun dengan target ganda: menang dan mengembangkan pesepakbola muda. Hari ini adalah hari pertama kami dapat mengatakan bahwa kami menuai hasil dari kerja keras ini,” tambah Cherubini.

Miretti memulai pertandingan Liga Champions pertamanya saat melawan PSG dan telah mengumpulkan enam penampilan dengan Nyonya Tua musim ini.

“Ketika saya mulai bermain sepak bola, idola saya adalah Pavel Nedved yang sekarang menjadi wakil presiden kami,” kata Miretti.

“Kemudian, tumbuh dewasa, saya telah mengubah posisi dan sekarang titik referensi saya adalah Kevin De Bruyne."

“Saya tiba di Juventus ketika saya berusia delapan tahun. Saya datang melalui sektor yunior, mencapai tim utama. Saya telah mendukung Juventus sejak saya masih kecil. Saya bisa saja bergabung dengan Torino, tetapi layanan yang ditawarkan Juventus saat itu lebih praktis, jadi saya dan keluarga memilih Juventus.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network