Gokil! Debut Gemilang Marquinhos di Arsenal, Satu Gol Satu Assist

"Aksi keren yang berujung kemenangan Liga Europa. Cek videonya!"

Analisis | 09 September 2022, 01:40
Gokil! Debut Gemilang Marquinhos di Arsenal, Satu Gol Satu Assist

Libero.id - Arsenal mengawali musim baru Liga Europa dengan gemilang berkat anak muda Brasil berusia 19 tahun yang menjalani debut, Marquinhos. Winger yang baru ditransfer dari Sao Paulo itu mencetak satu gol dan satu assist. Gokil!

Marcus Vinicius Oliveira Alencar sempat menjadi bahan pertengkaran Arsenal dengan Wolverhampton Wanderers pada transfer window musim panas 2022. Saat itu, 13 Juni 2022, dirinya memilih menandatangani kontrak dengan The Gunners dengan nilai yang dirahasiakan.

Keputusan itu sempat membuat Wolves marah. Pasalnya, klub yang berbasis di Molineux Stadium telah memiliki prakontrak dengan Marquinhos maupun Sao Paolo. Tapi, Wolverhampton Wanderers kalah karena prakontrak tidak ada dalam regulasi transfer FIFA.

Meski sudah didatangkan sejak Juni, Mikel Arteta ternyata baru memberi Marquinhos debut pada pertandingan pertama fase grup Liga Europa 2022/2023 melawan FC Zurich, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Keputusan itu tepat. Pasalnya, Marquinhos mencetak gol pembuka The Gunners memanfaatkan serangan balik cepat yang disusun Fabio Vieira dan Eddie Nketiah. Marquinhos kemudian memberi assist cantik kepada Eddie Nketiah untuk mencetak gol kemenangan 2-1 Arsenal di kandang FC Zurich. 

Kini, layak dinantikan apakah Mikel Arteta akan memberi pemuda kelahiran Sao Paulo, 7 April 2003, itu kesempatan bermain lagi atau tidak? Kita lihat saja di laga selanjutnya.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network