Kompak, Suporter Glasgow Celtic dan Benfica Kibarkan Bendera Palestina

"Sepakbola juga jadi ajang untuk menyuarakan kemanusiaan."

Berita | 08 September 2022, 14:14
Kompak, Suporter Glasgow Celtic dan Benfica Kibarkan Bendera Palestina

Libero.id - Ada pemandangan yang menarik di dua laga perdana babak grup Liga Champions 2022/23 yang dihelat pada Rabu (7/9) dini hari WIB lalu. Terdapat dua laga di mana tampak bendera Palestina dengan leluasa dikibarkan di stadion.

Momen itu terjadi dalam pertandingan yang mempertemukan Glasgow Celtic vs Real Madrid di Celtic Park, Skotlandia; dan antara Benfica vs Maccabi Haifa di Estadio da Luz, Portugal.

Di beberapa titik stadion, suporter tuan rumah tampak menghadirkan bendera Palestina dengan ukuran yang besar. Dan itu bukan kali pertama suporter Celtic menunjukkan solidaritas mereka terhadap penderitaan Palestina.

Sebelumnya dalam beberapa kesempatan, secara konsisten mereka juga pernah tertangkap kamera menghadirkan bendera Palestina di tribune.

Sementara itu di tempat kedua, pertandingan Benfica kontra Maccabi Haifa boleh jadi waktu yang tepat bagi sejumlah suporter untuk menghadirkan bendera dan spanduk tentang dukungan terhadap Palestina.

Sebab, Haifa adalah klub yang berasal dari Israel,  yang sampai sekarang menjadi penyebab utama konflik dan kekerasan panjang terhadap bangsa Palestina.

Adapun, hasil pertandingan dari dua laga itu adalah Benfica menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan dicetak oleh  oleh Rafa Silva (49'), dan juga Alex Grimaldo (54').

Di sisi lain, Celtic harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-3. Real Madrid mencetak gol lewatVinicius Junior (56') dan Luka Modric (60') lalu ditutup oleh Eden Hazard di menit ke-77.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network