Momen Manuel Neuer vs Lautaro Martinez, Kiper Gantian Gocek Striker

"Sepertinya seorang Neuer cocok jadi striker."

Berita | 08 September 2022, 13:11
Momen Manuel Neuer vs Lautaro Martinez, Kiper Gantian Gocek Striker

Libero.id - Inter Milan menerima kenyataan pahit ketika dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor 0-2 dalam matchday pertama Grup C Liga Champions 2022/23 di Stadion San Siro, Italia, pada Kamis (8/9) dini hari WIB.

Tak cuma kalah, para pemain Nerrazurri juga dipermalukan dalam banyak kesempatan dan yang paling merasakan hal tersebut bisa dibilang adalah striker tuan rumah, Lautaro Martinez, yang di gocek oleh Manuel Neuer, pemain berposisi kiper

Sudah menjadi hal lumrah jika striker menggocek bek atau bahkan kiper lawan sekalipun untuk berusaha mencetak sebuah gol. Namun, hal  berkebalikan yang terjadi dalam laga tersebut, malah striker Inter Milan, Lautaro Martinez, yang digocek oleh kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Momen itu terjadi sekitar menit 60. Bermula ketika Lucas Hernandez mengirim back pass kepada Neuer yang berdiri di area luar kotak penalti Bayern.

Datanglah Martinez yang coba menekan, tetapi Neuer dengan tenang dan cerdik menggoceknya dengan gerakan memutar, lalu dengan akurat mengoper bola kepada rekannya yang lain, Benjamin Pavard.

Neuer memang dikenal sebagai kiper yang dikenal andal memainkan bola dengan kakinya dan tak jarang ia keluar dari sarangnya untuk terlibat dalam skema umpan.

Dalam laga ini, kiper  Timnas Jerman itu tak terlalu banyak bekerja keras, ia cuma membuat 2 penyelamatan. Dan mungkin karena bosan akhirnya ia keluar dari kotak penalti.


Sementara itu kipr Inter, Andre Onana, lebih bekerja keras ketimbang Neuer. Kiper 26 tahun itu harus membuat tak kurang dari 10 penyelamatan krusial.

Dalam laga ini, gol Bayern Muenchen dicetak oleh Leroy Sane di menit 25 dan satu gol lainnya adalah gol bunuh diri Danilo D’Ambrosio di menit 66.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network