Lumat Viktoria Plzen, Lewandowski Buktikan Dirinya Belum Habis

"Sinyal berbahaya untuk sang mantan, Bayern Muenchen..."

Berita | 08 September 2022, 04:44
Lumat Viktoria Plzen, Lewandowski Buktikan Dirinya Belum Habis

Libero.id - Barcelona menang besar 5-1 saat menjamu Viktoria Plzen. Robert Lewandowski mengukir hat-trick, dengan Franck Kessie dan Ferran Torres turut mencetak gol.

Barcelona menjamu Viktoria Plzen di Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB pada Matchday 1 Liga Champions. Barca tampil sangat dominan dan nyaman sejak sepak mula.

Kessie membuka skor pada menit ke-13. Barcelona sempat hampir dihukum penalti, tapi Video Assistant Referee (VAR) mengubah situasi.

Dalam laga tersebut, penyerang Polandia, Lewandowski kembali menunjukkan bahwa dirinya belum habis dengan mencetak delapan gol dalam lima pertandingan sejak meninggalkan Bayern pada Juli.

Lewandowski, yang membantu Bayern memenangkan kompetisi pada 2019-20, menandai penampilan pertamanya di Liga Champions untuk Barca dengan penyelesaian klinis yang menggandakan keunggulan El Barca.

Dia kemudian membuat skor menjadi 3-1 menjelang turun minum dengan sundulan setelah Ousmane Dembele melakukannya dengan baik untuk memenangkan kembali penguasaan bola sebelum menghasilkan umpan silang yang bagus.

Viktoria Plzen sempat memberi semangat kepada penggemar mereka dari Republik Ceko ketika Jan Sykora menanduk bola melewati Marc-Andre ter Stegen, tetapi Barca - dan Lewandowski - terbukti terlalu kuat.

Lewandowski melengkapi hat-tricknya pada menit ke-67 menyusul assist dari mantan penyerang Manchester City Ferran Torres, yang menambahkan gol kelima.

Lewandowski adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick Liga Champions untuk tiga tim berbeda - satu untuk Borussia Dortmund, empat untuk Bayern Munich, satu untuk Barcelona.

Dia kini telah mencetak 32 gol dalam 20 pertandingan penyisihan grup Liga Champions terakhirnya.

Lewandowski bergabung dengan Bayern dengan status bebas transfer pada 2014 setelah kepergiannya dari Borussia Dortmund dan mencetak 50 gol dalam 46 pertandingan musim lalu saat ia membantu Bayern memenangkan gelar Bundesliga ke-10 berturut-turut.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin dan selisih gol yang superior. Bayern Munich menempel di posisi kedua usai mengatasi Inter Milan 2-0.

Susunan pemain Barcelona vs Viktoria Plzen

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network