Main di Kandang Sendiri, Inter Dipermalukan Oleh Bayern Muenchen

"Pertandingan berjalan seimbang, namun Die Roten lebih dapat memanfaatkan peluang..."

Berita | 08 September 2022, 04:21
Main di Kandang Sendiri, Inter Dipermalukan Oleh Bayern Muenchen

Libero.id - Inter Milan harus mengakui ketangguhan Bayern Munchen dalam duel matchday 1 Grup C Liga Champions 2022/2023, Kamis (8/9/2022). Main kandang, Inter menyerah dengan skor 0-2.

Duel di Giuseppe Meazza sebenarnya berlangsung cukup seimbang. Bayern lebih kuat, tapi tidak benar-benar mendominasi atas Inter.

Kali ini gol pertama Bayern datang dari aksi Leroy Sane di babak pertama (25'). Selanjutnya, winger Jerman itu memaksa D'Ambrosio melakukan gol bunuh diri di babak kedua (66').

Inter terus coba melawan setelahnya, tapi Lautaro Martinez dkk. tidak bisa menemukan celah dalam pertahanan tim tamu. Kemenangan perdana untuk Bayern memimpin klasemen sementara Grup C UCL 2022/23.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. 10 menit pertama, Bayern bermain lebih baik untuk mengurung Inter di wilayah sepertiga akhir. Tuan rumah harus menunggu kesempatan serangan balik.

Serangan-serangan Bayern terlihat sangat berbahaya. Hingga menit ke-20, gempuran Bayern membuat Inter kelimpungan. Onana harus bekerja keras untuk menghentikan tembakan first-time Muller.

Menit ke-25, gempuran Bayern akhirnya berbuah gol pembuka. Umpan lambung dari Kimmich sempurna meladeni Sane. Winger Jerman itu lantas mengontrol bola, melewati Onana, dan melepas tembakan ke gawang kosong. Gol! Inter 0-1 Bayern.

Kebobolan memaksa Inter merespons. Setelahnya, Nerazzurri coba meningkatkan tekanan. Di sisi lain, Bayern tampak kian nyaman menguasai bola dan menunggu tuan rumah lengah.

Bayern hampir mencetak gol kedua lewat aksi Muller di menit ke-37, sepakannya melenceng tipis. Bayern terus mengejar gol kedua, Inter menunggu kesempatan serangan balik.

Biar begitu, tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Laga berlangsung seru, skor sementara 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Inter coba meningkatkan tempo serangan. 10 menit pertama, Inter lebih berani bermain keluar, giliran Bayern yang harus mengejar.

Menit ke-61, Neuer membuat pergerakan berisiko dengan keluar dari kotak penalti. Bola hampir saja direbut Lautaro, beruntung Neuer bisa lolos.

Terus coba menyerang, Inter justru kebobolan gol kedua. Menit ke-65, skema umpan satu-dua Mane dan Sane membuat bek Inter kelimpungan. Sane lantas coba mengirim umpan ke depan gawang, bola justru dibelokkan D'Ambrosio ke gawang Inter sendiri. Gol! Inter 0-2 Bayern.

Kebobolan gol kedua ini membuat Inter semakin lepas menyerang. Lautaro dan Correa beberapa kali mendapatkan peluang, tapi pertahanan Bayern masih cukup tangguh.

Memasuki 10 menit akhir, Inter masih terus mencoba mencari celah peluang. Beberapa situasi cukup membahayakan bagi Bayern, tapi belum juga ada gol balasan.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi Inter untuk mengejar gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 0-2 untuk kemenangan Bayern.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network