Siapa Lebih Baik? Messi vs Mbappe di Usia 23 Tahun

"Anda pilih yang mana..."

Analisis | 07 September 2022, 20:16
Siapa Lebih Baik? Messi vs Mbappe di Usia 23 Tahun

Libero.id - Sebuah video membandingkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe pada saat usia mereka sama-sama 23 tahun.

Tak bisa dipungkiri, duo bintang Paris Saint Germain, Messi dan Mbappe, adalah dua pemain sepak bola terbaik di dunia walau keduanya berada pada tahap yang berbeda dalam karier masing-masing.
Messi, pada usia 35 tahun akan datang, menjelang akhir karier bintangnya. Sementara Mbappe, 23, baru saja memulai.

Banyak penggemar percaya bahwa pemain Prancis itu akan menjadi pemain terbaik dunia ketika pemain seperti Messi dan Cristiano Ronaldo memutuskan untuk gantung sepatu.

Mbappe sering dibandingkan dengan Legenda Argentina itu karena kecepatan dan gerakan-gerakan tipuannya dalam memainkan bola.

Namun, sebuah video telah muncul menunjukkan kedua pemain berusia 23 tahun dan pencapaian Messi pada tahap itu sudah setara dengan Mbappe.

Video itu berjudul "Mbappe itu BAIK, tapi Messi sudah menjadi GOAT di usia 23."

Ketika Messi berusia 23 tahun, dia sudah menjadi bintang di raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dan telah mencetak lebih dari 186 gol untuk klub dan timnas Argentina. La Pulga sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Dia sudah mendapatkan empat gelar La Liga, dan telah memenangkan tiga gelar Liga Champions, termasuk penampilan menakjubkan melawan Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson di final 2011.

Secara individu, Messi sudah memenangkan tiga penghargaan Ballon d'Or pada usia itu. Mbappe belum mendapatkan penghargaan paling bergengsi di dunia sepak bola.

Tidak ada keraguan bahwa bintang super Prancis itu sedang dalam perjalanan untuk menjadi pemain terbaik dunia, tetapi dia pasti memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika dia ingin memiliki karier yang sama dengan yang dimiliki Messi.

Bahkan, sekarang pada usia 35, Messi masih berhasil memukau penggemar setiap kali dia menginjakkan kaki di lapangan sepak bola.

Menjelang penghargaan Ballon d'Or tahun ini, Mbappe masuk dalam posisi tiga besar bulan lalu. Dia adalah pemain yang sangat percaya diri, dia memasukkan dirinya ke dalam pilihannya.

Dia mengatakan kepada L'Equipe: “Tiga teratas saya? Saya akan mengatakan Benzema, saya sendiri, dan Mane. Saya akan mengatakan bahwa tahun ini adalah kesuksesan bagi Benzema.”

“Dia berusia 34 tahun, baru saja menjalani musim dalam hidupnya, telah memenangkan Liga Champions lagi dan sering menentukan.”

Mbappe melanjutkan: “Saya ingin segera memenangkan Ballon d'Or. Seperti banyak, kecuali mungkin tidak banyak yang berani mengakuinya. Saya masih yakin bahwa hal tersulit adalah memenangkan yang pertama.”

“Saya pikir periode 18-21 tahun saya memungkinkan saya untuk stabil di 10 Besar. Saya bukan pemain yang cukup berdampak. “Selama dua tahun terakhir, saya pikir saya telah mencapai level baru. Saya memiliki status yang lebih tegas di lapangan. Saya tampil lebih baik di pertandingan yang menentukan. Singkatnya, saya adalah kandidat yang lebih kredibel dan serius.”

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network