Peringkat 5 Eksekutor Freekick Terbaik Liga Premier Musim Ini

"Siapa yang bisa kalahkan nomor 1 saat ini."

Analisis | 07 September 2022, 19:28
Peringkat 5 Eksekutor Freekick Terbaik Liga Premier Musim Ini

Libero.id - Liga Premier Inggris adalah rumah bagi beberapa pengambil tendangan bebas paling berbakat di dunia. Dari mencetak gol dengan tendangan melengkung hingga mengirim umpan diagonal ke rekan setimnya dengan sebuah umpan yang bagus, maestro bola mati ini dapat melakukan semuanya.

Sementara beberapa pengambil bola mati yang sangat baik, seperti David Silva dan Raphinha, telah meninggalkan Liga Premier, masih ada banyak pemain yang dapat memikat penonton dengan sihir bola mati mereka.

Hari ini, kita akan melihat lima pemain yang telah mengumpulkan reputasi untuk mendatangkan malapetaka pada lawan melalui tendangan bebas mereka.

Berikut adalah lima pengambil tendangan bebas terbaik yang bermain di Liga Premier saat ini:

#5 Christian Eriksen — Manchester United

Christian Eriksen bergabung dengan Manchester United awal musim panas ini sebagai pemain bebas transfer. Sejak saat itu dia telah beradaptasi dengan baik di klub, memainkan peran besar dalam tren positif dengan 4 kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir. Gelandang Denmark itu belum mencetak gol untuk Mancunians, tetapi bisa melakukannya lebih cepat dengan cara yang luar biasa.

Eriksen, yang memainkan karier terbaiknya selama waktunya di Tottenham Hotspur, adalah pengambil bola mati yang brilian, dengan kecenderungan untuk mencetak tendangan bebas langsung. Dia telah mencetak delapan gol tendangan bebas langsung di Liga Premier, menjadi yang tertinggi keempat dalam sejarah liga. Mengingat bakatnya untuk mencetak gol tendangan bebas, Erik ten Hag akan lebih bijaksana untuk memberinya tanggung jawab bola mati lebih sering kepadanya.

Sepanjang karirnya, Eriksen telah memainkan 243 pertandingan Liga Premier, mencetak 52 gol dan memberikan 67 assist.

#4 Trent Alexander-Arnold — Liverpool

Trent Alexander-Arnold bisa dibilang adalah bek kanan terbaik di dunia saat ini. Pemain Liverpool itu ahli dalam mengambil bola mati. Sejak bergabung dengan tim senior Liverpool pada musim 2016/2017, Alexander-Arnold telah mencetak empat gol tendangan bebas langsung di Liga Premier.

Selain membobol gawang lawan dengan tendangan melengkung kaki kanannya yang brilian, Alexander-Arnold dikenal mampu memberikan umpan silang yang menggoda ke dalam kotak penalti dari tendangan bebas.

Alexander-Arnold dengan mudah terhubung dengan rekan satu timnya, dan jarang gagal mengirim umpan yang tepat di sepertiga akhir lapangan. Pemain internasional Inggris yang memenangkan Liga Premier bersama The Reds pada musim 2019/2020, sejauh ini telah bermain dalam 167 pertandingan liga, mencatatkan 11 gol dan 45 assist. Dia juga menciptakan 66 peluang besar, memainkan 37 umpan terobosan, dan mencoba 1318 umpan silang dengan akurasi 25%.

#3 James Maddison — Leicester City

Selama dekade terakhir, Leicester City memiliki hak istimewa untuk mengorbitkan beberapa pesepakbola berbakat. Gelandang serang James Maddison tentu menjadi salah satunya. Pemain Inggris itu adalah pengambil bola mati yang sensasional dan telah mencetak banyak tendangan bebas di Liga Premier.

Maddison telah mencetak tujuh tendangan bebas untuk The Foxes di sepak bola Inggris, di mana yang terbaru juga dia lakukan musim ini.

Mencetak gol ke gawang Southampton pada matchday tiga Liga Premier pada 20 Agustus 2022, Maddison menjadi pemain pertama yang mencetak gol tendangan bebas langsung musim ini. Gol tendangan bebasnya yang sempurna menjadi sorotan pada pertandingan itu, meskipun tidak bisa mengamankan poin maksimal untuk Leicester karena mereka akhirnya menyerah pada kekalahan 2-1.

Mantan pemain Norwich City itu sejauh ini telah memainkan 135 pertandingan di kompetisi papan atas Inggris dengan mencatatkan 35 gol dan 24 assist.

#2 Kieran Trippier — Newcastle United

Bek Newcastle United, Kieran Trippier, adalah pengambil tendangan bebas yang berbakat. Pemain internasional Inggris itu tidak hanya tahu bagaimana memilih tempatnya, tetapi dia juga secara teratur menemukan keseimbangan sempurna antara kekuatan dan tendangan melengkung.

Di Tottenham Hotspur, Trippier jarang melakukan tendangan bebas. Di Newcastle, dia telah muncul sebagai pengambil tendangan yang ditunjuk dan memang sepatutnya begitu. Trippier sejauh ini telah mencetak tiga tendangan bebas di Liga Premier, di mana semuanya dicetak untuk The Magpies.

Tendangan bebas langsung terbaru Trippier dicetak awal musim ini melawan Manchester City pada 21 Agustus 2022, di mana tendangannya membantu timnya bermain imbang 3-3 dengan sang juara liga. Gol tersebut menandai tendangan bebas langsung ketiganya yang berhasil hanya dalam empat percobaan.

Mantan pemain akademi Manchester City itu sejauh ini telah tampil dalam 119 pertandingan di divisi utama Inggris, mencetak lima gol dan mengklaim 18 assist.

#1 James Ward-Prowse — Southampton

Gelandang Southampton, James Ward-Prowse, bisa dibilang sebagai pengambil tendangan bebas terbaik dan tidak hanya di Inggris, tetapi juga di dunia. Gelandang tengah itu adalah ahli dalam mencetak tendangan bebas langsung, di mana dia mencetak sebanyak 14 tendangan bebas di papan atas Inggris. Tidak ada pemain lain dalam sejarah liga yang mencetak gol tendangan bebas lebih banyak dari pemain Inggris itu.

Selain menjadi pengambil tendangan bebas yang sempurna, Ward-Prowse juga merupakan gelandang yang berbakat secara teknis. Dia jarang memberikan bola, secara teratur menciptakan peluang bagi rekan satu timnya, dan tidak segan-segan mengotori tangannya untuk kemenangan Soton.

Gelandang Southampton itu sejauh ini telah tampil dalam 311 pertandingan di Liga Premier, mencatatkan 41 gol dan 35 assist. Dia telah menciptakan 50 peluang besar, dan membuat 386 tekel dengan tingkat keberhasilan 62%.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network