5 Pengganti Ideal Thomas Tuchel di Stamford Bridge

"Dua figur merupakan mantan pelatih Barcelona."

Analisis | 07 September 2022, 16:56
5 Pengganti Ideal Thomas Tuchel di Stamford Bridge

Libero.id - Thomas Tuchel menjadi hit di Chelsea musim lalu setelah memimpin The Blues meraih mahkota Liga Champions beberapa bulan setelah pengangkatannya. Namun, situasinya berbalik 180 derajat ketika Chelsea kandas di kandang Dinamo Zagreb.

Pelatih asal Jerman itu akhirnya mengucapkan selamat tinggal dengan Stamford Bridge, dan The Blues akan dipaksa untuk menunjuk ahli taktik baru secepat mungkin. Pada catatan itu, berikut ini lima opsi tersebut:

#5 Graham Potter

Graham Potter secara bertahap membangun reputasi yang layak untuk dirinya sendiri di Liga Premier, berkat pengetahuan taktisnya yang luar biasa dan pendekatan briliannya terhadap permainan. Tim asuhan Brighton & Hove Albion telah menjadi salah satu tim yang mahir secara taktik di papan atas Inggris sejauh musim ini.

Tak perlu dikatakan bahwa pria berusia 46 tahun itu berpotensi menjadi salah satu ahli taktik terbaik di Liga Inggris. Seperti yang terjadi, tim Potter berada di peringkat keempat dalam tabel dan bisa naik ke bagian atas klasemen.

#4 Ernesto Valverde

Ernesto Valverde telah mengelola banyak klub di Spanyol dan Yunani, mengalami kesuksesan yang layak dengan mereka semua. Beberapa tim yang pernah dia tangani antara lain Barcelona, Villarreal, Olympiacos, Athletic Bilbao, Valencia, dan Espanyol.

Mantranya yang paling cemerlang datang di Camp Nou, di mana dia memimpin Blaugrana meraih empat penghargaan, termasuk dua gelar La Liga, satu Piala Spanyol, dan satu Piala Super Spanyol. Dia meninggalkan klub pada Januari 2020, dengan rata-rata 2,23 poin diamankan per game dalam 145 pertandingan.

Valverde telah jauh dari manajemen sejak berpisah dengan Blaugrana, tetapi baru-baru ini mengisyaratkan untuk kembali ke ruang istirahat. Pelatih Spanyol itu tentu saja merupakan salah satu opsi terbaik yang bisa ditunjuk Chelsea sebagai pengganti Thomas Tuchel.

#3 Diego Simeone

Chelsea terkenal dengan soliditas pertahanan mereka, fisik yang luar biasa, dan permainan serangan balik yang tajam. Mungkin manajer terbaik yang sistemnya mencentang semua kotak ini adalah Diego Simeone dari Atletico Madrid.

“Kami berbicara dengannya, saya mengatakan kepadanya apa yang saya pikirkan dan rasakan. Tidak ada banyak lagi. Antara sekarang dan Selasa, kita lihat saja. Kami tahu bahwa apa pun bisa terjadi dalam sepak bola.”

Pelatih berpaspor Argentina itu telah menjadi salah satu ahli taktik yang menonjol di Eropa selama beberapa tahun terakhir. Timnya telah terbukti menjadi lawan yang Tangguh, bahkan untuk klub penyerang paling merajalela di benua ini, menghasilkan penampilan yang solid.

Bersama Simeone, mereka tidak hanya akan memiliki pengganti yang layak saat Tuchel pergi, tetapi juga salah satu manajer terbaik di dunia.

#2 Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menjadi pusat perhatian dengan cara yang spektakuler, memimpin Real Madrid ke salah satu era tersukses mereka antara 2016 dan 2018.

Dia membawa mereka meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya; tidak ada klub lain yang meraih gelar juara secara beruntun di kompetisi era Liga Champions.

Pelatih Prancis itu berpisah dengan Real Madrid setelah masa jabatan keduanya bersama klub, yang berakhir pada akhir musim lalu. Zidane telah menganggur sejak meninggalkan Santiago Bernabeu, tetapi bisa segera kembali ke lapangan.

Pria berusia 49 tahun itu dikabarkan (Sepak Bola Espana) sempat masuk radar Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG). Chelsea juga bisa mengejarnya saat mereka kehilangan Thomas Tuchel.

#1 Luis Enrique

Mantan manajer Barcelona, Luis Enrique, adalah ahli taktik kelas atas lainnya yang bisa menggantikan Thomas Tuchel di Chelsea. Faktanya, pemain Spanyol itu telah berada dalam radar (Bleacher Report) The Blues selama beberapa waktu, jadi tidak mengherankan jika dia pindah ke Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Enrique saat ini mengelola tim nasional Spanyol, dengan siapa dia telah bekerja sangat baik dalam beberapa bulan terakhir. Dia membantu mengamankan kualifikasi La Roja untuk Piala Dunia tahun ini, memenangkan tiga pertandingan terakhirnya sebagai pelatih tim.

Selain penampilannya yang menarik di tingkat internasional, pelatih Spanyol itu juga menikmati kesuksesan di klub sepak bola bersama Barcelona. Dia memiliki satu Liga Champions, dua La Liga, tiga Piala Spanyol di lemari trofinya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network