Termasuk Gerrad Pique, Inilah 3 Nama yang Tak Masuk Skema Xavi Hernandez

"Dulu boleh sama-sama pemain. Jadi pelatih lain cerita."

Berita | 07 September 2022, 01:19
Termasuk Gerrad Pique, Inilah 3 Nama yang Tak Masuk Skema Xavi Hernandez

Libero.id - Xavi Hernandez kini tengah menjalani musim keduanya melatih Barcelona. Menurut laporan Sportskeeda, juru taktik berusia 42 tahun tersebut dilaporkan telah menyingkirkan setidaknya tiga nama dari rencana permainannya, termasuk bek veteran berusia 35 tahun, yang dulunya merupakan rekan setimnya yakni Gerard Pique.

Selain bek asal Spanyol itu, dua nama lainnya yang tidak masuk ke skema strategi Xavi Hernandez  adalah Miralem Pjanic dan juga Memphis Depay. Terbukti ketiga pemain tersebut belum sekalipun diturunkan oleh Xavi pada musim ini. Padahal di kompetisi La Liga, Barcelona sudah menjalani 4 laga.

Nama-nama di atas perlahan namun pasti tersisih menyusul perombakan besar-besaran yang dilakukan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

Dua bek tengah didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022, yakni Andreas Christensen dan juga Jules Kounde. Hal tersebut membuat Pique menjadi pilihan terakhir di bawah nama-nama seperti Ronald Araujo, Eric Garcia, dan dua rekrutan baru itu.

Di pos tengah, kehadiran Franck Kessie membuat Pjanic makin kesulitan mendapat menit bermain. Sama halnya di lini depan, kedatangan Robert Lewandowski dan juga Raphinha yang langsung memberikan dampak turut membuat peta persaingan semakin ketat.

Alhasil  Barcelona mengawali musim ini dengan baik. Dari empat laga Liga Spanyol, klub Catalan itu belum sekalipun menelan kekalahan, di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan manis.

Barcelona untuk sementara bertengger di posisi kedua. Mereka terpaut dua poin dari rival, Real Madrid yang menduduki puncak klasemen dengan catatan 12 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network