Real Madrid Tak Difavoritkan Juara Liga Champions, Carlo Ancelotti Malah Senang

"Sang juara bertahan yang diremehkan..."

Berita | 06 September 2022, 16:02
Real Madrid Tak Difavoritkan Juara Liga Champions, Carlo Ancelotti Malah Senang

Libero.id - Sebagai juara bertahan Liga Champions, agaknya mengejutkan dan sangat berani untuk tidak menempatkan Real Madrid sebagai favorit alias pesaing utama untuk memenangkan trofi Kuping Gajah itu lagi.

Menyangkut hal itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bersikap santai saja dengan tidak terkejut meski timnya tidak masuk dalam daftar klub favorit juara Liga Champions 2022/23.

Banyak prediksi entah itu dari komputer super atau pundit yang menyebut bahwa Los Blancos tak akan bisa mengulang kejayaan mereka di musim lalu. Tapi juru taktik asal Italia itu malah senang

"Saya tidak terkejut mereka menempatkan kami begitu jauh di belakang dalam prediksi [Juara Liga Champions]. Saya melihatnya sebagai pertanda baik, tahun lalu mereka memberi kami lebih sedikit peluang dalam statistik," kata Carlo Ancelotti dilansir Libero.id dari Goal International.

Paris Saint-Germain
, Bayern Muenchen dan Manchester City menjadi calon terkuat untuk mengangkat trofi bergengsi ini. Dan musim ini meskipun kondisinya berbeda dengan sejumlah perubahan pada skuad, eks pelatih Chelsea dan Juventus itu tetap optimistik.

"Tahun ini kami telah meningkat, kami lebih baik. Saya pikir itu akan sama seperti tahun lalu, kami akan bersaing sampai akhir dan mudah-mudahan kami bisa bersaing sampai ke final," imbuhya.

Pada Liga Champions musim lalu, Real Madrid keluar sebagai juara setelah mengalahkan Liverpool di partai final dengan skor 1-0. Laga yang dihelat di Stade de France, Paris, Minggu (29/5), dan itu merupakan yang ke-14 kalinya untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Real Madrid akan memulai Liga Champions di musim ini berhadapan dengan Glasgow Celtic pada Rabu (7/9) dini hari WIB.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network