Kapan Harry Kane Lewati Rekor Gol Liga Premier? Ini Analisisnya

"Memburu rekor, kapan juaranya?"

Analisis | 05 September 2022, 18:11
Kapan Harry Kane Lewati Rekor Gol Liga Premier? Ini Analisisnya

Libero.id - Dengan mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Tottenham Hotspur atas Fulham pada akhir pekan lalu, Harry Kane naik ke urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Premier.

Gol kelima kapten Inggris musim ini membuatnya melewati mantan striker Manchester United, Andy Cole (187), dalam daftar pemain dengan gol terbanyak yang dicetak sejak kompetisi papan atas Inggris menjadi Liga Premier pada 1992.

Dengan demikian, Kane sekarang berpeluang besar melewati catatan Wayne Rooney yang berada di posisi kedua, yang mencetak total 208 gol dalam 491 pertandingan Liga Premier untuk Everton dan Manchester United selama kariernya.

Legenda Newcastle United, Alan Shearer, masih jauh di depan, setelah menduduki puncak daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Premier selama dua dekade.

Namun, Kane adalah satu-satunya pemain aktif di 10 besar, yang berarti bahwa pemain berusia 29 tahun yang produktif ini memiliki peluang yang sangat baik untuk memecahkan rekor sebelum dia gantung sepatu.

Kapan Kane bisa menyalip Shearer?

Kane semakin dekat dengan Shearer di peringkat sepanjang masa, tetapi masih menemukan dirinya dengan selisih 72 gol untuk ditutup sebelum dia menyamakan kedudukan dengan pencetak gol terbesar Liga Premier yang pernah ada.

Shearer mencetak 260 gol dalam 441 pertandingan Liga Premier sebelum pensiun pada usia 35 tahun pada 2006, meskipun dia juga mencetak 23 gol di Divisi Pertama pada hari-hari awalnya di Southampton sebelum bergabung dengan Blackburn Rovers pada 1992.

Itu akan menjadi prestasi, tetapi Kane telah mencetak rata-rata 23 gol Liga Premier per musim sejak 2014/2015. Itu berarti hanya tiga musim lagi mempertahankan tingkat itu akan membuatnya setidaknya pindah ke dalam 10 gol atau lebih dari Shearer pada awal musim 2025/2026. 

Kane juga memiliki waktu di sisinya, karena pemain berusia 29 tahun itu bisa bermain selama enam tahun lagi sebelum mencapai usia di mana Shearer pensiun.

Perlu dicatat bahwa Kane memiliki rasio gol per pertandingan yang sedikit lebih tinggi daripada Shearer di Liga Premier (0,65 hingga 0,59), tanda lain bahwa dia dapat secara realistis bertujuan untuk mengklaim rekor untuk dirinya sendiri jika dia memilih untuk tidak pindah ke klub di luar Inggris di musim depan. 

Mari kita hadapi itu, dia mungkin punya lebih banyak kesempatan untuk menjatuhkan Shearer dari tempat bertenggernya daripada memenangkan gelar Liga Premier dengan Tottenham Hotspur.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network