Assist Keren Kevin de Bruyne untuk Erling Haaland, Sayang Man City Batal Menang

"Ini terjadi saat tandang ke Aston Villa. Cek videonya!"

Analisis | 04 September 2022, 02:00
Assist Keren Kevin de Bruyne untuk Erling Haaland, Sayang Man City Batal Menang

Libero.id - Kevin de Bruyne menunjukkan dirinya sebagai salah satu pengumpan terbaik di dunia. Pemain Belgia itu memberikan assist keren untuk Erling Haaland ketika Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB.

Pertandingan pekan keenam ini berjalan dalam tempo cepat. Man City meningkatkan kecepatan dengan terus menekan pertahanan The Villans.

Hasilnya, pada menit 50, Erling Haaland membawa sang juara bertahan Liga Premier unggul 1-0. Itu sebuah gol yang sangat khas Erling Haaland, yang itu menerjang bola hasil umpan lambung yang berkelas. Umpan itu sangat hebat karena dihasilkan pemain sekelas Kevin de Bruyne.

Mantan pemain Chelsea itu berada di sayap kanan saat mengambil bola dari bek Aston Villa, Lucas Digne. Kemudian, dia memberikan umpan silang yang memukau untuk Erling Haaland, yang menunggu di tiang jauh tanpa penjagaan.

Bintang Norwegia tersebut tidak melakukan kesalahan saat mencetak gol dari jarak dekat. Itu menjadi gol kesepuluh musim ini.

"Ini semua tentang pemain yang membantu mencetak gol, yaitu Kevin de Bruyne. Saya mengatakan dia menghasilkan umpan silang di babak pertama yang berkelas dunia. Tapi, itu bukan hanya kelas dunia. Itu yang terbaik di dunia. Dan, inilah buktinya lagi," kata Jamie Carragher, yang jadi komentator untuk liputan pertandingan Sky Sports.

"Lihatlah, dia bahkan tidak perlu melihat ke atas, ke tujuannya. Dia sudah tahu di mana Haaland berada," tambah mantan bek Liverpool itu.

Assist untuk Erling Haaland adalah yang ke-90 dihasilkan Kevin de Bruyne di kompetisi papan Inggris. Dia sekarang menjadi satu dari hanya delapan pemain yang mencapai prestasi itu.

Sayang, prestasi Kevin de Bruyne sedikit ternoda karena Man City gagal menang. Penyebabnya, Leon Bailey menyelesaikan pergerakan brilian Aston Villa pada menit 74 untuk membuat kedudukan menjadi 1-1. Hasil yang cukup bagus untuk tuan rumah, tapi tidak bagi The Citizens.

Data dan statistik pertandingan bisa disimak di link berikut ini.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network