Prediksi Line-up Chelsea dengan Pierre-Emerick Aubameyang

"Makin gacor ga nih dengan mantan striker Arsenal itu."

Analisis | 02 September 2022, 17:53
Prediksi Line-up Chelsea dengan Pierre-Emerick Aubameyang

Libero.id - Setelah kepergian Romelu Lukaku dan Timo Werner, Thomas Tuchel akhirnya bisa mendaratkan pemain baru untuk lini depan Chelsea. Itu adalah pemain yang pernah jadi andalannya tempo hari, yakni Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebelum kedatangan pemain tim nasional Gabon itu, Chelsea telah membuat kesepakatan kontrak dengan sejumlah pemain papan atas, termasuk seperti Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, dan Wesley Fofana.

The Blues juga telah merekrut pemain muda, Carney Chukwuemeka, dan Gabriel Slonina. Dengan pengeluaran musim panas mereka yang berjumlah lebih dari 250 juta pounds / Rp 4,3 triliun, Tuchel menghadapi banyak pilihan di setiap posisinya.

Berikut tiga taktik Chelsea dan siapa saja pemain yang bermain di posisi itu, dalam bentuk formasi yang kemungkinan akan dimainkan untuk sisa musim ini.

3-4-3

Tuchel selalu lebih menyukai formasi ini sejak dia ditunjuk sebagai pelatih Chelsea, tetapi telah memilih untuk tidak menggunakannya dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, dengan kedatangan Fofana, Tuchel bisa saja tergoda untuk kembali memainkan formasi ini. Apalagi, dengan Aubameyang yang siap memimpin di lini depan.

Libero.id

3-4-3 (2)

Sterling dan Aubameyang kemungkinan akan menjadi beberapa nama pilihan pertama di lini depan dalam daftar pemain The Blues setelah kedatangan musim panas mereka, menyisakan satu ruang kosong di tiga pemain depan Chelsea.

Bintang Inggris, Mason Mount, bisa kalah saing dari Kai Havertz dari Jerman, yang telah menjadi bagian penting dari era Tuchel di Stamford Bridge sejauh ini dalam susunan pemain alternatif dengan tiga bek. Itu akan terjadi jika Tuchel memilih kelompok penyerang yang lebih menyerang.

Libero.id

4-3-3

Mungkinkah ada potensi perubahan formasi untuk Tuchel saat dia berupaya mengakomodasi berbagai talenta yang dimilikinya? Bek tengah veteran Thiago Silva tampil lebih baik saat mendengar trio pertahanan dan bisa digantikan setelah kedatangan Fofana dan Koulibaly.

Libero.id

Awal musim yang sulit di Liga Premier bagi The Blues, termasuk dua kekalahan mengejutkan melawan Leeds United dan Southampton. Pasukan Tuchel saat ini berada di urutan kesembilan di tabel liga, delapan poin di belakang pemimpin awal Arsenal.

Setelah kekalahan terakhir mereka melawan The Saints, Tuchel mengkritik para pemainnya.

"Kami tidak cukup tangguh untuk memenangkan pertandingan tandang ini. Itu adalah cerita yang sama seperti di Leeds. Di sana, kami pikir masalahnya adalah kami tidak mencetak gol dalam 25 menit pertama, dan kemudian mereka mendorong kami keluar- keseimbangan dalam dua menit dengan dua gol dan kami tidak dapat menemukan jawaban apa pun.”

Dengan semua pembelian di atas, tugas Tuchel harus bertindak cepat untuk memastikan pemain barunya beradaptasi dengan tim secepat mungkin.

The Blues selanjutnya akan melakoni laga derby London melawan West Ham di Stamford Bridge.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network