Profil Mathys Tel, Pencetak Gol Termuda Bayern Muenchen

"Apa mampu gantikan Lewandowski?"

Biografi | 02 September 2022, 17:18
Profil Mathys Tel, Pencetak Gol Termuda Bayern Muenchen

Libero.id - Bayern Muenchen telah membeli potensi yang cukup besar dari remaja berbakat Mathys Tel, di mana pemain berusia 17 tahun itu menyelesaikan perpindahan musim panas dari klub Ligue 1, Rennes.

Dia masih jauh dari kata pemain top, tetapi juara Bundesliga itu percaya bahwa mereka dapat memoles bakat Tel menjadi bintang.

Proses itu tidak akan terburu-buru, tetapi semua yang terkait dengan transfernya percaya bahwa anak muda itu akan menemukan dirinya di tempat terbaik untuk sepenuhnya membuka potensinya yang tidak diragukan lagi.

Tel adalah penyerang menjanjikan yang menghabiskan waktu bersama Paris FC dan di pusat pelatihan Clairefontaine sebelum tiba di Rennes pada 2020.

Bakatnya dilacak dengan cepat melalui akademi di sana, memecahkan rekor yang dipegang oleh pemain baru Real Madrid, Eduardo Camavinga, sebagai pemain termuda klub saat melakukan debutnya pada usia 16 tahun 110 hari.

Dia membuat 10 penampilan selama musim 2021/2022. Dia membukukan itu setelah mencetak enam gol dalam banyak pertandingan untuk tim B asuhan Rennes.

Dia adalah pemain muda internasional untuk Prancis dan menjadi kapten negaranya untuk di Kejuaraan U-17 Eropa awal tahun ini, di mana dia juga mencetak tiga gol.

Perbandingan telah dibuat untuk mantan striker legendaris Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry di masa lalu, di mana sekarang giliran Tel untuk membuktikan bahwa dia pantas mendapatkan tagihan yang begitu besar.

Dilansir dari GOAL, Bayern telah mencapai kesepakatan yang akan membuat mereka menarik Tel dari sepak bola Prancis pada 23 Juli.

Kesepakatan itu bernilai awal 17 juta pounds (Rp 251 miliar), dengan potensi bonus 7 juta pounds (Rp 103 miliar) yang akan dibayarkan sebagai tambahan.

Dia telah menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Jerman yang akan berlaku hingga musim panas 2027.
Tel menyatakan kegembiraannya setelah diumumkan sebagai pemain baru Bayern. "FC Bayern adalah salah satu tim terbaik di dunia. Saya sangat menantikan tantangan besar ini dan akan memberikan segalanya untuk klub ini," ungkapnya.

"Pembicaraan dengan Hasan Salihamidzic dan mereka yang bertanggung jawab di FC Bayern benar-benar membuat saya terkesan dan membuat saya segera menyadari bahwa saya ingin pergi ke Munich."

Bayern musim ini sangat aktif di pasar transfer setelah kehilangan Robert Lewandowski yang hijrah ke Barcelona. Pemain produktifnya itu pergi setelah mencetak 344 gol dalam 375 penampilan. Ini meninggalkan kekosongan yang cukup besar untuk diisi di sepertiga akhir lapangan.

Tidak ada saran bahwa Tel akan dibebani dengan tugas itu, karena dia masih terlalu muda untuk mengambil tanggung jawab tersebut, tetapi dia akan menjadi bagian dari tim utama Julian Nagelsmann dan mungkin melihat waktu permainan yang kompetitif pada tahap tertentu.

Ada banyak pergerakan masuk dan keluar dari Allianz Arena selama bursa transfer kali ini, di mana Tel menjadi pemain bagian terbaru yang didatangkan dari proses tersebut.

Bayern telah menggelontorkan banyak uang, di mana uang besar itu diinvestasikan pada orang-orang seperti mantan pemain depan Liverpool, Sadio Mane, bek internasional Belanda, Matthijs de Ligt, dan gelandang Belanda, Ryan Gravenberch.

Lewandowski menjadi nama yang paling terkenal setelah pergi ke padang rumput baru. Dia telah membuat awal yang baru bersama Niklas Sule, Corentin Tolisso, Marc Roca, dan Omar Richards.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network