Hari Terakhir Jendela Transfer, Barcelona Pinjamkan Sergino Dest ke AC Milan

"Daripada jadi cadangan Barcelona, lebih baik pindah ke AC Milan."

Analisis | 02 September 2022, 04:38
Hari Terakhir Jendela Transfer, Barcelona Pinjamkan Sergino Dest ke AC Milan

Libero.id - Jendela transfer musim panas 2022 di hari terakhir benar-benar dimanfaatkan para pemain buangan Barcelona untuk meninggalkan Camp Nou. Setidaknya ada tiga nama yang pergi pada hari terakhir. Salah satunya Sergino Dest yang memilih dipinjam AC Milan.

Dalam dua musim terakhir, Barcelona disibukan kegiatan membersihkan skuad dari pemain-pemain bergaji besar. Manajemen baru di bawah Joan Laporta juga berusaha menyingkirkan pemain-pemain yang kurang berguna.

Jadi, ketika jendela transfer musim panas 2022 memasuki hari terakhir, pemain-pemain yang merasa tidak dibutuhkan Barcelona memutuskan pergi. Mengikut jejak beberapa pemain yang telah lebih dulu hengkang, Sergino Dest memutuskan menerima tawaran AC Milan.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan bahwa Sergino Gianni Dest telah bergabung dengan klub dengan status pinjaman dari Barcelona, dengan opsi membeli," tulis pernyataan resmi I Rossoneri.

Lahir di Almere, Belanda, 3 November 2002, Sergino Dest datang melalui Akademi Ajax Amsterdam. Dia melakukan debut tim utama pada 2019. Pemain yang memilih membela Amerika Serikat (AS) itu membuat 38 penampilan untuk Ajax Amsterdam dengan mencetak dua gol, dan memenangkan Johan Cruyff Shield.

Pada 2020, Sergino Dest bergabung dengan Barcelona. Di Camp Nou, dia mencatatkan 72 penampilan dan mencetak dua gol. Dia juga memenangkan Supercopa de Espana.

Sayangnya kedatangan beberapa pemain baru di lini belakang Barcelona pada jendela transfer musim panas 2022 telah membuat Sergino Dest tergusur. Dirinya tidak masuk rencana Xavi Hernandez setelah kedatangan Jules Kounde dan Andreas Christensen.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network