Bagaimana Kariernya? 9 Pemain Arsenal yang Datang Bareng Mikel Arteta

"Ada yang kini menjadi pelatih di akademi The Gunners."

Feature | 01 September 2022, 18:39
Bagaimana Kariernya? 9 Pemain Arsenal yang Datang Bareng Mikel Arteta

Libero.id - Arsenal menggelontorkan uang 10 juta pounds (Rp 172 miliar) untuk mendatangkan Mikel Arteta, dan dia menjadi pemain reguler selama tiga musim pertamanya di Emirates sekaligus mengangkat Piala FA berturut-turut sebagai kapten klub pada 2014 dan 2015.

Musim panas 2011 menjadi waktu yang sibuk bagi Arsene Wenger dan jajaran direksi Arsenal. Dan, kami telah melihat kembali kabar dari sembilan pemain lain yang didatangkan oleh klub bersama Arteta.

#1 Carl Jenkinson

Salah satu dari banyak kisah sukses akademi Charlton, Arsenal merekrutnya setelah hanya tampil sembilan kali bersama The Addicks.

Namun, cedera menghalangi bek itu untuk memenuhi potensinya di London utara. Musim 2014/2015 yang sukses dengan status pinjaman dengan West Ham menggoda Jenkinson dengan kembali ke performa terbaiknya sebelum pukulan kejam terjadi karena cedera ACL setelah berbenturan dengan Sergio Aguero.

Jenkinson populer karena hasratnya untuk klub dan menjadi penggemar masa kecil Arsenal, tetapi dia tidak berada pada level yang dibutuhkan dan pergi ketika kontraknya berakhir pada 2019.

Bek sayap itu kemudian bergabung dengan Nottingham Forest, dan pindah kewarganegaraan dari Inggris menjadi Australia tiga tahun kemudian. Dia bergabung dengan Melbourne City dengan status pinjaman sebelum pindah secara permanen ke Newcastle Jets.

#2 Jon Toral

Salah satu dari dua penandatanganan dari Barcelona 10 tahun lalu, aman untuk mengatakan bahwa Toral kurang sukses. Dia tidak pernah membuat penampilan tim utama untuk The Gunners, sebaliknya justru dipinjamkan ke Brentford, Birmingham, Granada, dan Rangers sebelum menandatangani kontrak permanen untuk Hull pada 2017.

Pada musim panas 2021, sang pemain menandatangani kontrak dengan OFI di Yunani. Mungkin tempat yang lebih bagus untuk bermain daripada Hull.

#3 Hector Bellerin

Menjadi pemain kedua dari pemain yang direbut dari La Masia, dampak Bellerin di Emirates jauh lebih besar daripada Toral.

Bellerin menjadi salah satu bek kanan paling menarik di Eropa, sampai cedera ACL yang diderita dalam bentrokan dengan Chelsea pada Januari 2019. Insiden itu membuatnya absen selama sembilan bulan. Unai Emery bersikeras bahwa Bellerin akan kembali lebih kuat, tetapi sayangnya itu tidak terbukti.

Setelah berjuang mengembalikan performa yang konsisten di bawah Arteta, Bellerin dipinjamkan ke Real Betis pada musim panas 2021 untuk mencari awal yang baru, dan sekarang tampaknya akan melakukan kepergian permanen.

#4 Gervinho

Dengan kecepatan dan potongan rambut yang sama selama berabad-abad, Gervinho akan selalu diingat di antara penggemar Arsenal, baik atau buruk.

Didatangkan dengan harga lebih dari 10 juta pounds (Rp 172 miliar) pada musim panas 2011, pemain internasional Pantai Gading itu pergi hanya dua tahun kemudian dan itu menjadi karier yang dia lihat kembali dengan penyesalan.

“Wenger tidak pernah percaya pada saya,” katanya kepada The Sun. “Yang membuat saya frustrasi adalah saya keluar dari Arsenal terlalu cepat. Saya meninggalkan klub yang saya cintai tanpa benar-benar menunjukkan betapa bagusnya saya. Saya senang saya pergi ke sana dan bisa bekerja dengan Wenger. Saya tidak pernah berpikir saya akan berhenti setelah hanya dua musim.”

#5 Per Mertesacker

Meskipun dia pernah dituduh 'berputar lebih lambat dari susu' Mertesacker menjadi salah satu bek terbaik yang dimiliki Arsenal sejak pindah ke Emirates.

Dia menjadi bagian penting Arsenal yang mendapatkan kembali kemampuan mereka untuk memenangkan trofi. Kepemimpinan dan kecerdasannya di belakang membuatnya menghasilkan permainan ajaib di final Piala FA 2017, yang merupakan awal pertamanya musim ini setelah absen karena cedera.

'BFG' dikenang dengan penuh kasih di Arsenal, dan sekarang menjadi kepala akademi di klub.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network