Kisah Sial Inaki Williams, Alami Cedera Setelah Main 236 Pertandingan di La Liga

"Paling menyedihkan tiga bulan lagi Piala Dunia 2022."

Analisis | 01 September 2022, 17:13
Kisah Sial Inaki Williams, Alami Cedera Setelah Main 236 Pertandingan di La Liga

Libero.id - Striker Athletic Club de Bilbao, Inaki Williams, tidak pernah melewatkan pertandingan di papan atas selama lebih dari enam tahun karena selalu fit untuk dimainkan. Secara total, dia telah bermain sebanyak 236 pertandingan secara berturut-turut.

Tetapi, melanjutkan peregangan yang luar biasa tampaknya tidak mungkin bagi pemain berusia 28 tahun itu. Dia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-0 atas Cadiz pada Senin (29/8/2022), tetapi dipaksa keluar pada menit ke-54 karena mengalami masalah pergelangan kaki.

Dalam sebuah pernyataan resmi, pihak San Mames mengatakan, "Striker Inaki Williams mengalami cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya. Dia akan menjalani evaluasi lebih lanjut dan kemajuannya akan dipantau dalam beberapa hari mendatang."

Athletic beraksi lagi pada hari Minggu ketika mereka menjamu Espanyol di San Mames dan Williams akan menjalani pemulihan.

Williams tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun sejak 10 April 2016 dan dia menghapus rekor penampilan berturut-turut sebelumnya yang dibuat oleh Juanan Larranaga, yang memainkan 202 pertandingan berturut-turut.

Lebih buruk lagi bagi Williams, cederanya yang tidak menguntungkan terjadi jelang tiga bulan berlangsungnya Piala Dunia 2022.

Williams telah melakukan debutnya untuk Spanyol, tetapi kini telah beralih kewarganegaraanya ke Ghana, tempat di mana orang tuanya berasal.

Dia telah membuat dirinya selalu bisa dimainkan untuk pertunjukan yang akan datang, di mana Ghana berada di Grup H bersama Portugal, Korea Selatan dan Uruguay.

Ernesto Valverde kemungkinan harus mencari pengganti Williams, termasuk memanggil adik laki-laki Williams, Nico. Dia telah mendapatkan kontrak profesional tahun ini dan telah bermain 36 kali di La Liga.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network