Gillingham FC Kalah dari Charlton Athletic, Elkan Baggott Petik Pelajaran Berharga

"Jangan pernah puas belajar, Elkan."

Berita | 01 September 2022, 14:43
Gillingham FC Kalah dari Charlton Athletic, Elkan Baggott Petik Pelajaran Berharga

Libero.id - Elkan Baggott kembali mendapat kepercayaan penuh saat Gillingham FC melawat ke markas Charlton Athletic di laga perdana EFL Trophy 2022/23, Kamis (1/9) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di The Valley Stadium, Elkan dimainkan sejak menit awal hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, bek Timnas Indonesiaitu tak tergantikan.

Namun sayangnya Elkan dan rekan-rekan kalah dengan skor yang cukup telak. Gillingham yang merupakan klub League Two alias Divisi Keempat Liga Inggris ditekuk dengan skor 0-3 oleh  tuan rumah yang merupakan klub League One alias Divisi Ketiga Liga Inggris.

Charlton memang menguasai jalannya laga dengan catatan 61 persen penguasaan bola. Selain itu, mereka juga unggul dalam hal melancarkan sepakan  ke gawang, dengan catatan 17 kali berbanding 9.

Menyoal performa Elkan Baggott di laga ini, bek berusia 19 tahun tersebut oleh Sofascore diberi rating 6,9. Meski terlihat kecil, tapi itulah raihan rating tertinggi di antara pemain bertahan Gillingham lainnya.

Sepanjang laga, Elkan terhitung melalukan satu sapuan, satu blok, dan juga empat intersep. Selain itu bek jangkung tersebut memenangkan lima dari enam duel udara serta memenangkan seluruh duel darat dari dua kesempatannya.

Dalam hal akurasi umpan, Elkan menorehkan akurasi umpan yang cukup bagus dibandingkan dengan laga sebelumnya yakni sebesar 78 persen dari 41 percobaan.

Meskipun kalah, pengalaman Elkan bermain sungguh sudah sangat berharga. Elkan terus belajar dan berkembang dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

Besar harapan pengalaman dan pembelajaran itu diterapkan dengan baik saat membela Timnas Indonesiakelak, utamanya terdekat di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network