Kenalkan Muhammad Akrom, Pemain Liga 2 yang Grogi Gabung Timnas U-19

"Baru pertama kali, butuh penyesuaian."

Berita | 01 September 2022, 10:24
Kenalkan Muhammad Akrom, Pemain Liga 2 yang Grogi Gabung Timnas U-19

Libero.id - Dari jumlah 36 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, ada beberapa nama baru alias debutan.

Dan di antara nama-nama baru itu adalah Muhammad Akrom yang cukup menarik perhatian. Namanya relatif sama sekali baru. Ternyata pemain yang bersangkutan adalah pemain klub Liga 2 Persikab Kabupaten Bandung.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 memang sudah memiliki klub profesional yang kebanyakan adalah klub Liga 1 dan mereka sudah mendapat menit bermain, katakanlah Marselino Ferdinan dengan Persebaya Surabaya dan Ronaldo Kwateh dengan b.

Begitu juga halnya dengan Muhammad Akrom, namun bermain di kasta kedua dan mendapat panggilan untuk Timnas jelas membuatnya senang sekaligus kaget dan karena itu ia merasa sedikit grogi.

"Awal-awal memang sempat grogi karena ini pertama kali bagi saya. Namun, saya langsung menyesuaikan diri. Lama-lama saya bisa beradaptasi dengan teman-teman. Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujar Akrom saat ditemui awak media di Lapangan Sepakbola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/8).

Sebagai anggota skuad baru, pemain berusia 19 tahun ini merasakan sejumlah hal yang berbeda dengan yang ia dapat di klub. Salah satunya adalah pola latihan yang berat dengan intensitas yang tinggi.

"Latihannya sangat berbeda dengan di klub. Di klub, intensitas memang tinggi tetapi kadang agak santai. Kalau di timnas, intensitasnya tinggi terus. Jadi saya harus kuat dan fokus selama latihan,"
imbuhya.

Muhammad Akrom rupanya adalah jebolan akademi Persebaya Surabaya yang sempat juga bermain untuk tim muda Persija Jakarta di kompetisi Elit Pro Academy (EPA)

Pemain berposisi striker ini bertekad akan memberikan kemampuan terbaiknya selama berlatih bersama Timnas U-19 agar terpilih ke dalam skuad yang berlaga pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 mendatang.


Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022. Pada kompetisi itu, Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network