Arsenal Bintang Lima, Lima Laga Menang Terus

"Fans Arsenal lagi bahagia-bahagianya nih."

Berita | 01 September 2022, 05:45
Arsenal Bintang Lima, Lima Laga Menang Terus

Libero.id - Arsenal melanjutkan tren kemenangan setelah membekuk Aston Villa 2-1 di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari (01/09/2022) WIB.

Arsenal unggul lebih babak pertama lewat Gabriel Jesus yang kemudian disamakan Aston Villa melalui gol Douglas Luiz. Gol kemenangan The Gunners disumbangkan oleh Gabriel Martinelli pada babak kedua.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Arsenal di puncak Klasemen Liga Premier dengan 15 poin dari lima laga, sedangkan Aston Villa berada pada  posisi ke-19 dengan tiga poin.

Tuan rumah mengancam lebih dahulu pada menit keempat ketika sepakan Buendia melambung dari gawang Arsenal.

Pada menit keenam, Bukayo Saka meminta tendangan penalti ketika didorong Tyrone Mings di kotak terlarang. Namun, wasit tidak mengabulkan permintaannya.

Gol Arsenal baru tercipta pada menit ke-30 ketika Gabriel Jesus menuntaskan bola rebound hasil tendangan Granit Xhaka untuk  mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Arsenal terus menekan sebelum turun minum, namun babak pertama ditutup dengan keunggulan The Gunners 1-0.

Arsenal tetap menekan tim tamu pada babak kedua. Pada menit ke-55, Odegaard melepaskan tendangan bebas terukur, tetapi bisa ditepis kiper Emiliano Martinez.

Bailey nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-73 ketika tembakannya  ditepis oleh Aaron Ramsdale.

Tapi semenit kemudian Villa menyeimbangkan kedudukan ketika Ramsdale tidak bisa bergerak saat sepak pojok karena terhalang Oliie Watkins. Bola sepakan Douglas Luiz melengkung mulus ke gawang. 

Pada menit ke-77, Arsenal berbalik unggul lewat serangan cepat. Bola dibawa Martinelli, dialihkan ke sisi kanan menuju Saka dan dikembalikan lagi kepada Martinell yang menyelesaikannya menjadi gol. 

Sepuluh menit terakhir, Arsenal bermain untuk mempertahankan keunggulan sampai kedudukan 2-1 hingga akhir pertandingan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network