Jika Ingin Digelar, Piala Indonesia 2022 Butuh Sponsor

"Silakan bagi yang berminat.."

Berita | 01 September 2022, 04:32
Jika Ingin Digelar, Piala Indonesia 2022 Butuh Sponsor

Libero.id - PSSI mengubah keputusan tentang berlangsungnya Piala Indonesia 2022/2023. Federasi sepakbola Tanah Air tersebut memilih untuk tetap menggulirkan ajang tersebut.

Awalnya PSSI inginmelangsungkan Piala Indonesia secara lintas tahun. Ajang tersebut bakal dimulai pada Agustus 2022 dan berakhir Maret 2023.

Adapun pesertanya terdiri dari 18 klub Liga 1, 28 klub Liga 2, dan 18 klub Liga 3. Nantinya, pemenang Piala Indonesia bakal mendapatkan slot bermain di Piala AFC tahun depan.

Hanya saja, beberapa hari lalu, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan Piala Indonesia batal digelar. Penyebab utamanya karena tidak ada sponsor yang mau mendanai ajang tersebut.

"Baru kemarin pagi ada bantuan dari sponsor supaya bisa bergulir. Yang jelas, kemarin [diputuskan] batal. Ketika saya ke kantor, ternyata ada sponsor yang siap menanggung," kata Iriawan.

Kendati demikian, Iriawan masih belum mau menyampaikan nama sponsor untuk Piala Indonesia. Ia meminta publik bersabar karena dalam waktu dekat ini bakal diumumkan.

"Nanti juga tahu. Insyaallah dari awal sampai akhir mereka mendukung Piala Indonesia," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Terakhir kali PSSI melaksanakan Piala Indonesia pada 2019. Saat itu, PSM Makassar yang keluar sebagai juara dari ajang yang sebelumnya bernama Copa Indonesia.

PSM menggondol trofi juara Piala Indonesia usai mengalahkan Persija Jakarta. Juku Eja menang agregat 2-1 atas Macan Kemayoran.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network