Kata Mano Polking Soal Thailand Jumpa Indonesia Lagi di Piala AFF 2022

"Ayo Garuda balas kekalahan demi kekalahan."

Berita | 31 August 2022, 15:59
Kata Mano Polking Soal Thailand Jumpa Indonesia Lagi di Piala AFF 2022

Libero.id - Pelatih Timnas Thailand,Alexandre Mano Polking mengungkapkan perbedaan kekuatan antara Timnas Indonesiadengan Timnas Vietnam yang menurutnya  akan jadi pesaing terberat di Piala AFF 2022.

Bukan kali ini saja, rivalitas ketiga negara ini sudah jadi tradisi di setiap turnamen berbagai kelompok umur. Terutama di level Asia Tenggara.

Pada edisi terkahir, Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dan Timnas Thailand berhadapan di partai final. Dan tentunya masih seger di ingatan Mano ketika tim besutannya menghadapi Pratama Arhan dan rekan-rekan.

"Indonesia adalah tim yang berbahaya. Mereka memiliki para pemain muda yang telah bermain bersama dalam jangka waktu uang lama sehingga menjadi kuat," kata Polking dilansir dari Bangkok Post.

Adapun mengenai Vietnam, Mano Polking punya penilaiannya tersendiri. The Golden Star Warriors dianggap sebagai rival paling tangguh.

"Tapi, Vietnam masih merupakan pesaing paling tangguh yang kita sudah tahu kualitasnya.," ungkap Polking.

Seperti yang sudah kita ketahui, di Piala AFF 2022 Timnas Thailand  tergabung di Grup A bersama dengan  Indonesia besutan Shin Tae-yong, lalu Filipina, Kamboja, dan pemenang Brunei Darussalam vs Timor Leste yang harus bertarung di babak playoff lebih dulu.

Sementara itu Grup B dihuni oleh Timnas Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Piala AFF 2022 akan digelar mulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network