Chelsea Mudah Dikalahkan Lawan, Begini Kata Thomas Tuchel

"Sudah dua kali kalah. Terbaru melawan Southampton"

Berita | 31 August 2022, 14:35
Chelsea Mudah Dikalahkan Lawan, Begini Kata Thomas Tuchel

Libero.id - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tak kuasa menahan kekecewaannya atas performa tim besutannya yang menurutnya sendiri terlalu mudah untuk dikalahkan.

Meksipun tidak kalah dengan skor yang mencolok, eks juru taktik Borussia Dortmund itu menyadari kalau ada sesuatu yang tidak beres.

Sejauh musim ini, Chelsea sudah menderita dua kekalahan. Pertama saat bertandang ke Leeds United dengan skor 3-0. Terbaru saat bertandang ke St Marry markas Southampton, Rabu (31/8) dini hari WIB, The Blues kalah lagi dengan skor 1-2.

"Saya benar-benar tidak suka kalah, ini adalah kedua kalinya di musim ini, dan menurut saya tim lawan terlalu mudah mengalahkan kami, dan ini yang saya tidak suka," katanya dilansir dari BBC.

Atas hasil buruk tersebut Tuchel mengaku geram. Dirinya menilai The Blues memiliki sejumlah kekurangan yang menjadikan mudah dieksploitasi lawan.

Chelsea sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling di menit 23. Namun, Southampton mampu comeback alias membalikkan keadaan melalui gol Role Lavia pada menit ke-28 dan juga Adam Armstrong (45+2').

"Itu juga terjadi saat melawan Leeds United. Kami perlu menganalisa kenapa bisa seperti itu, dan segera menemukan solusi. Kami kehilangan konsentrasi, kami kehilangan rencana, terlalu mudah tim lawan untuk mengalahkan kami," imbuh Tuchel.


Alhasil atas dua kekalahan yang sudah dialami, Chelsea harus puas tertahan di papan tengah. Tim besutan Tuchel itu kini berada di peringkat 8 dengan raihan tujuh poin dari lima laga yang telah dimainkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network