Kalah Telak dari PSM Makassar, Achmad Jufriyanto: Kami Harus Bangkit

"Siapa kira-kira lawan Persib selanjutnya? apakah Luis Milla yang akan memimpin?"

Berita | 30 August 2022, 16:42
Kalah Telak dari PSM Makassar, Achmad Jufriyanto: Kami Harus Bangkit

Libero.id - Persib Bandung kembali menelan pil pahit saat kalah telak dengan skor 1-5 dalam laga tandang lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/23 melawan PSM Makassar, Senin (29/8) malam WIB yang lalu.

Adapun gelontoran gol dalam laga yang berlangsung seru itu dicetak oleh Yakob Sayuri (2' dan 50'), Ramadhan Sananta (19' dan 45+1') dan satu gol dari Willem Pluim di menit 65. Sementara itu gol semata wayang dari tim tamu dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-32.

Mendapati hasil buruk tersebut, kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku malu  atas kekalahan telak ini.

''Selama saya bermain di Persib, ini adalah sesuatu yang memalukan bagi saya pribadi,'' kata Jufriyanto dalam konferensi pers usai laga.

Pemain senior Pangeran Biru itu juga berharap tim segera bisa segera bangkit menatap laga selanjutnya.

''[Kami] tidak bisa terus menerus berada dalam situasi seperti ini, kami harus bangkit. Semua pemain harus introspeksi apa yang terjadi di dalam tim. Kami berusaha untuk bangkit ke depannya,'' imbuhya.

Sementara itu, caretaker Persib Bandung, Budiman Yunus, mengaku tak menyangka timnya bisa kebobolan lima gol. Budiman mengatakan, mental para pemain sudah jatuh sejak gol cepat PSM Makassar yang dicetak Yakob Sayuri.

''Di pertandingan ini saya tidak menyangka akan kebobolan dengan lima gol. Tapi intinya, gol cepat PSM ini membuat para pemain kami down. Setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan,'' imbuhya.

Selanjutnya Persib Bandung akan melakoni laga kandang melawan Rans Nusantara FC pada (4/9/) mendatang, kemungkinan besar Luis Milla yang sakit dan tidak bisa memimpin langsung Persib dalam laga melawan PSM itu akan bisa menjalani debutnya sebagai pelatih.

Di atas kertas Persib Bandung harusnya bisa menang. Tapi mari kita nantikan saja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network