Momen Pesta Gol PSM Makassar, Putus Catatan Buruk dari Persib Bandung

"Apa kabar sang pelatih baru, Luis Milla itu?"

Berita | 29 August 2022, 22:32
Momen Pesta Gol PSM Makassar, Putus Catatan Buruk dari Persib Bandung

Libero.id - PSM Makassar menang dengan skor yang sangat meyakinkan kala menjamu Persib Bandung di pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/23, Senin (29/8) malam WIB. Klub berjuluk Juku Eja itu pesta gol dengan menyarangkan 5 gol dan hanya kemasukan 1 gol.

Gelontoran gol tersebut lebih dari cukup untuk membuat seisi penonton di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, berteriak gembira.

Awalnya Luis Milla akan melakoni debut sebagai pelatih baru Persib Bandung dengan memimpin langsung Marc Klok dan rekan-rekan dari pinggir lapangan, namun eks pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Spanyol U-21 itu urung debut lantaran sakit.

Gol kemenangan tim besutan Bernardo Tavares dibuka oleh  Yakob Sayuri (2'). Gol cepat ini hasil dari memanfaatkan bola muntah, tendangan kaki kanan Yakob dari luar kotak penalti melengkung indah hingga menjebol gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Dalam laga itu Yakob mencetak satu gol lainnya di menit ke-50.

Pemain lainnya yang juga mencetak brace adalah Ramadhan Sananta (19' dan 45+1') dan satu gol penutup laga adalah dari kapten tim Willem Pluim di menit 65. Sementara itu, gol pelipur lara Persib Bandung dicetak  oleh Marc Klok pada menit ke-32.

Hasil tersebut membuat PSM Makassar menanjak ke peringkat ke-3 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Di lain sisi, Pangeran Biru  berada di peringkat ke-14 dengan catatan 7 poin.

Kemenangan ini juga sekaligus memperbaharui catatan pertemuan kedua kesebelasan di Liga 1, di mana dalam 3 pertemuan terakhir PSM Makassar belum pernah menang. Kini statistik dalam 4 pertemuan terkahir adalah 2 kemenangan untuk Persib Bandung, 1 imbang, dan 1 kemenangan untuk Juku Eja.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network