Reaksi Lionel Messi Diganti Saat PSG Bermain Imbang dengan Monaco

"Galtier emang nggak paham apa komentar Pep Guardiola."

Analisis | 29 August 2022, 21:14
Reaksi Lionel Messi Diganti Saat PSG Bermain Imbang dengan Monaco

Libero.id - Wajah Lionel Messi adalah gambaran mutlak setelah dia diganti dalam hasil imbang 1-1 Paris Saint-Germain dengan Monaco akhir pekan lalu.

Penalti babak kedua dari Neymar membatalkan gol pembuka Kevin Volland untuk memastikan juara Ligue 1 itu tetap tak terkalahkan. Hasil itu membuat Les Parisiens berada di puncak klasemen setelah empat pertandingan, memiliki sepuluh poin bersama Marseille dan Lens tetapi PSG memiliki keunggulan selisih gol.

Setelah bermain penuh 90 menit dalam 22 pertandingan terakhirnya untuk PSG, Messi digantikan oleh manajer Christophe Galtier.

Dia keluar dari lapangan pada menit ke-87. Tujuannya jelas bahwa Galtier menginginkan PSG mendapatkan tiga angka. Karena itu, suksesor Mauricio Pochettino itu menggantikan La Pulga dengan Pablo Sarabia.

Tetapi, ketika kamera menyorot wajah pemenang Ballon d'Or tujuh kali di bangku cadangan, Messi tampak kurang terkesan.

Biasanya pemain dengan kualitas terbaik seperti Messi hanya akan diganti jika cedera atau mendapat tepuk tangan meriah dalam kemenangan gemilang.

Pep Guardiola, yang membawa permainannya ke level yang berbeda di Barcelona, sebelumnya telah mengatakan bahwa Messi tidak boleh keluar dalam keadaan apa pun.

“Anda harus mendengarkan dengan sangat hati-hati apa yang dia katakan dan ingat bahwa dia tidak boleh diganti di luar lapangan,” kata Guardiola seperti dikutip The Mirror.

"Anda tidak boleh lupa bahwa dia tidak boleh keluar, bahkan di akhir pertandingan untuk mendapat tepuk tangan dari para penggemar."

Namun, itu tak mengindahkan hati Galtier. Dia tetap mengganti La Pulga dengan Sarabia, walau Sarabia tidak bisa mengilhami permainan Les Parisiens. Dia hanya memiliki tiga sentuhan untuk PSG.

Permainan Messi kontra Monaco sebenarnya tak buruk. Di babak pertama melawan Monaco, sepakan kapten timnas Argentina itu membentur tiang yang memantul kembali ke jalur Kylian Mbappe, yang entah bagaimana membentur mistar lagi dari jarak enam yard.

Setelah kehilangan poin untuk pertama kalinya musim ini, PSG akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan melawan Toulouse pada Rabu (31/8/2022) waktu setempat.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network