Bisa Gunakan Pemain Liga Vietnam, Vietnam U-20 Sesumbar di Kualifikasi Piala Asia U-20

"Belum apa-apa sudah mulai sombong..."

Analisis | 29 August 2022, 11:22
Bisa Gunakan Pemain Liga Vietnam, Vietnam U-20 Sesumbar di Kualifikasi Piala Asia U-20

Libero.id - Pada tanggal 14 September, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 resmi dimulai.

Adapun pelatih Vietnam, Dinh The Nam memanggil 6-8 wajah pemain yang berkompetisi langsung di V-League, kompetisi tertinggi di Vietnam.

Namun, Kualifikasi Piala Asia U-20 bukan bagian dari tanggalan FIFA, sehingga menimbulkan konflik kepentingan dengan klub. Beberapa pemain seperti Nguyen Phi Hoang, Bui Vi Hao, Dinh Xuan Tien dan Ho Van Cuong mungkin tidak bisa terbang bersama seluruh tim Vietnam U-20 ke Indonesia.

Menghadapi situasi ini, VFF sedang mempertimbangkan rencana untuk mengizinkan para pemain yang disebutkan di atas untuk bergabung namun kemungkinan besar akan ada keterlambatan.

Berbagi tentang Thanh Nien, Sekretaris Jenderal VFF Le Hoai Anh mengatakan: "VFF secara aktif menghitung dan bekerja dengan klub Binh Duong dan Da Nang untuk menemukan solusi yang paling masuk akal untuk Bui Vi Hao dan Nguyen Phi Hoang."

"Kemungkinan terakhir adalah bahwa Vietnam U-20 akan mengizinkan pemain yang bermain V-League terlambat, setelah 3 klub SLNA, Da Nang dan Binh Duong menggebrak putaran ke-16 V-League 2022 pada 13 September."

"Pemain seperti Vi Hao, Phi Hoang tidak bermain di pertandingan pertama melawan Hong Kong, tetapi akan hadir pada waktunya untuk mempersiapkan pertandingan menentukan melawan Indonesia pada 18 September."

"Setelah itu, klub V-League dapat menerima pasukan mereka dan bersiap selama hampir 2 minggu, sebelum putaran ke-17 V-League dimulai kembali mulai 1 Oktober."

Di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20, tim asuhan Dinh The Nam akan berada di Grup F dengan rival Indonesia U-20, Timor Leste U-20 dan Hong Kong U-20. 

Para pejuang bintang emas memainkan pertandingan pembukaan melawan Hong Kong U-20 pada tanggal 14 September.

Sebelum terbang ke Indonesia, Khuat Van Khang dan rekan-rekannya melakukan pertandingan persahabatan dengan Palestina U-20 di Stadion Viet Tri. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network