Momen Penyelamatan Gemilang Yann Sommer saat Hadapi Bayern Muenchen

"Tidak hanya sekali, tapi 19 kali penyelamatan bersih!"

Viral | 28 August 2022, 13:14
Momen Penyelamatan Gemilang Yann Sommer saat Hadapi Bayern Muenchen

Libero.id - Yann Sommer membuat rekor 19 penyelamatan untuk Borussia Monchengladbach saat menahan imbang 1-1 sang juara bertahana Bundesliga, Bayern Muenchen, Sabtu (27/08/2022).

Anak asuh Julian Nagelsmann yang sedang mengejar gelar liga ke-11 berturut-turut, benar-benar kesulitan untuk menumbangkan Die Fohlen di Allianz Arena.

Kalau bukan karena gol Leroy Sane di menit ke-83 jelas mereka gagal mengamankan satu poin karena anak asuh  Daniel Farke unggul terlebih dahulu lewat gol Marcus Thuram.

Namun bintang malam itu layak disematkan pada sosok Yann Sommer, kiper nomor satu Swiss.

Sommer terbukti menjadi tembok di gawang Gladbach, melakukan berbagai penyelamatan menakjubkan - baik dari jarak jauh atau jarak dekat.

Jumlah penyelamatannya melampaui rekor sebelumnya yang dibuat oleh Alexander Schwolow, yang mencatatkan 14 penyelamatan saat melawan Bayern awal tahun ini.

11 dari penyelamatan Sommer datang dari dalam kotak dan dia menerima peringkat 10/10 dari Sofa Score untuk masterclass penjaga gawang.

Kompilasi dari setiap penyelamatannya telah diposting online dan bisa dilihat melalui video dibawah ini,

Penyelamatan ganda Yann Sommer berhasil menggagalkan upaya Sadio Mane, eks penggawa Liverpool yang sangat tajam musim ini. 

Meski seri, Bayern masih berada di puncak Bundesliga dengan 10 poin, di depan Union Berlin berkat keunggulan selisih gol.

Gladbach juga tak terkalahkan dan menempati posisi keenam setelah dua kali menang dan dua kali seri.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network