Form Zero to Hero, Momen Magalhaes Perpanjang Kemenangan Arsenal

"Kunci kemenangan The Gunners, keberuntungan atau..."

Analisis | 28 August 2022, 02:02
Form Zero to Hero, Momen Magalhaes Perpanjang Kemenangan Arsenal

Libero.id - Arsenal belum juga melambat dalam memburu setiap kemenangan di Liga Premier musim ini. Kali ini, giliran Fulham yang menjadi korban berikutnya setelah dilibas 2-1 di Emirates Stadium, Minggu (28/8/2022) dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta sebenarnya sempat tersentak dengan gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-56. Gol itu membuat pendukung tuan rumah sempat terdiam, dan meratapi tim kesayangan bakal mengalami kekalahan perdana kali ini.

Itu terlihat jelas 10 menit berlalu di babak kedua babak pertama, di mana Gabriel Magalhaes menarik bajunya ke atas kepalanya. Bek asal Brasil itu sepertinya tak terima dengan gol yang dicetak striker Fulham tersebut.

Tapi, biarkan pertandingan ini menunjukkan bahwa ada dua sisi di sini dan mengabaikan Fulham berarti mengabaikan kinerja ketabahan, keuletan, dan kecerdasan taktis yang mungkin pantas mendapatkan lebih. Seberapa sering kami mengatakan itu dalam kampanye terbaru mereka di tingkat ini?

Ya, mereka menghabiskan sebagian besar dari 90 menit ini tanpa bola, mengandalkan hingga menciptakan beberapa peluang dan mengkonversi cukup banyak untuk mencetak sesuatu. Sebuah rencana sederhana, tapi hampir selalu berhasil. Salah satu yang membutuhkan disiplin dan keinginan, yang keduanya mereka tunjukkan dengan luar biasa.

Ini adalah bukti bagaimana mereka berhasil menahan Arsenal untuk waktu yang lama, apalagi Bernd Leno, kiper pinjaman Arsenal yang kini bermain bersama Fulham, membuat beberapa penyelamatan bagus. Yang pertama datang dari Bukayo Saka di babak pertama.

Fulham melewati serangan singkat itu dan mereka bermain lagi di akhir babak kedua saat Arsenal mengepung untuk mencari pemenang. Kali ini, Leno menggagalkan upaya pemain pengganti Eddie Nketiah dari jarak dekat.

Saat itu Arsenal telah mencoba segalanya. Pada akhirnya, sebuah tendangan sudut dikirim ke arah penjaga gawang. Leno mencoba meninjunya, tapi bola jatuh ke kaki Gabriel Magalhaes. Dia kemudian tak membuang kesempatan itu. Dari bangku cadangan, Oleksandr Zinchenko tampil lebih bersemangat daripada kebanyakan pemain lainnya saat gol kedua Arsenal tercipta.

Memikirkan bahwa kemarahan dan frustrasi musim terakhir mulai muncul setelah gol pembuka Mitrovic dan setelah Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Martin Odegaard.

Itu adalah kenangan yang jauh pada akhirnya. Zinchenko telah ditinggalkan setelah menderita keseleo di lututnya.

Itu merupakan rintangan kecil pertama bagi Arsenal dan kesempatan pertama bagi Kieran Tierney untuk mengingatkan para pendukung mengapa dia menjadi bagian penting dari tim ini sebelum dia keluar dari kamar mandi menjelang akhir musim lalu, mengubah lututnya dan mulai bermain.

Tierney kembali sebagai bek kiri, peran yang agak berubah sejak dia mengosongkannya. Kedatangan Zinchenko telah mengantarkan era baru di mana bek sayap harus merangkap sebagai gelandang kreatif. Itu sepertinya bukan tugas Tierney, tetapi di sanalah dia mencari untuk melakukan permainan bersama Mohamed Elneny. Apakah ini penggunaan terbaik dari keuletan dan energinya? Mungkin tidak. Apakah dia menawarkan tipu muslihat yang sama seperti Zinchenko? Pada bukti ini, jelas tidak.

Namun, di pertengahan babak pertama, itu tampak tidak penting. Setelah awal yang panik, Arsenal mulai memutar sekrup. Gol pertama sepertinya hanya masalah waktu. Tendangan voli Granit Xhaka melebar, upaya Gabriel Martinelli digagalkan oleh tendangan Kenny Tete sebelum tendangan sudutnya membentur mistar. Tim Ream dengan brilian menangani aksi paling jelas Gabriel Jesus di gawang.

Fulham tampak solid, tetapi penyerang mereka memberi umpan; Kontribusi paling jitu Mitrovic untuk waktu yang lama datang ketika dia memblokir tendangan gawang Aaron Ramsdale dengan wajahnya.

Di sisi lain, Bukayo Saka sangat cerah. Jika dia menghabiskan minggu-minggu pembukaan musim sedikit di bawah bayang-bayang Martinelli dan Jesus, di sini dia berada di jantung serangan Arsenal. Dan, tidak lama sebelum jeda, dia seharusnya memberi mereka keunggulan. Setelah umpan terobosan dibelokkan ke jalannya, pemain internasional Inggris itu melakukannya dengan baik untuk mengubah Tosin Adarabioyo dan membuka ruang yang cukup untuk menembak. Sayangnya, Leno telah berlari dari garisnya dan menempatkan tubuhnya di jalan.

Fulham seharusnya memimpin sebelum gol pembuka Mitrovic. Andai saja Neeskens Kebano berhasil mengumpankan bola ke Andreas Pereira. Sayangnya, Kebano menendang bola dengan kakinya yang berdiri dan terjatuh. Itu bukan akhir dari komedi. Beberapa saat kemudian, Gabriel membiarkan Mitrovic mengambil bola dan mencetak gol.

Tapi, Saka kemudian melaju ke dalam kotak pertahanan Fulham dan menemukan Odegaard, yang tembakannya dibelokkan menemukan jaring. Gol itu membangkitkan motivasi, termasuk Magalhaes yang berhasil mencetak gol kedua Arsenal. Gol itu membayar kegagalannya setelah membiarkan gol Mitrovic.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network