Comeback Luar Biasa Man City, Strategi yang Membawa Haaland Mencetak Hat-trick

"Ini dia yang dilakukan Pep Guardiola."

Analisis | 27 August 2022, 23:10
Comeback Luar Biasa Man City, Strategi yang Membawa Haaland Mencetak Hat-trick

Libero.id - Manchester City menjalani comeback luar biasa saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. The Citizens akhirnya menang 4-2.

Man City sempat dikejutkan dengan gol bunuh diri John Stones pada menit keempat. Bahkan, permainan The Citizens tampak berantakan ketika Joachim Andersen mengganakan keunggulan Palace pada menit ke-21.

Dua gol pada babak pertama itu sempat menjadi indikasi Palace bisa membawa pulang tiga angka. Beruntung, Man City punya seorang pelatih sekaliber Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu membawa perubahan saat timnya memasuki babak kedua.

Setelah Bernardo Silva dapat memperkecil ketertinggalan dengan golnya pada menit ke-53. Permainan The Citizens makin hidup setelah Guardiola melakukan pergantian pemain.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu menerapkan timnya lebih menyerang saat menggantikan Joao Cancelo dengan Ilkay Guendogan, serta memasukkan Julian Alvarez menggantikan Riyad Mahrez. Dua pergantian itu dilakukan pada menit ke-61.

Hat-trick Erling Haaland

Perubahan pemain itu membuat Man City tampil trengginas. Terbukti, Erling Haaland menyamakan kedudukan berkat golnya satu menit setelah pergantian ganda tersebut.

Performa Haaland tak sampai disitu, karena mantan striker Borussia Dortmund itu menambah dua golnya pada menit ke-70 dan 81. Itu membuatnya mencetak hat-trick bersama Man City.

Trigol itu membuatnya bisa bersaing dalam memperebutkan Sepatu Emas Liga Premier musim ini. Dia kini tercatat sebagai topskor sementara dengan 6 gol dari empat penampilan.

Man City sepertinya tak salah mendapatkan Haaland untuk bermain di barisan Guardiola musim ini. Haaland menjadi tumpuan dalam mencetak banyak gol ke depannya. 

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network