Momen Gokil Douglas Luiz Bikin Gol dari Sepak Pojok

"Proses gol yang begitu dinantikan."

Analisis | 25 August 2022, 17:47
Momen Gokil Douglas Luiz Bikin Gol dari Sepak Pojok

Libero.id - Gol adalah sesuatu yang dinantikan dari sebuah pertandingan, tapi bagaimana gol itu tercipta kadang-kadang lebih penting daripada penantian itu sendiri. Gol indah biasanya akan diingat lebih lama, apalagi gol indah yang dicetak lewat cara yang tidak biasa.

Gol seperti itulah yang berhasil disarangkan oleh gelandang Aston Villa bernama Douglas Luiz, yang mencetak gol langsung dari tendangan sudut.

Momen itu terjadi dalam kemenangan 4-1 di Piala Liga Inggris atas Bolton Wanderers pada Selasa malam yang lalu.

Tim asuhan Steven Gerrard sebenarnya tertinggal lebih dulu. Bermain sebagai tim tamu di Stadion University Bolton, Aston Villa tentunya tak mau menyerah begitu saja.

Dan, gol penyama kedudukan dalam pertandingan itu sangat spesial. Aston Villa mendapat kesempatan pada menit ke-36 lewat sepak pojok. Alih-alih mengirim bola ke tiang jauh atau di depan gawang, bola malah masuk ke gawang tim tuan rumah yang dikawal oleh Joel Dixon. Disengaja atau tidak, gol tetaplah gol.

Pemain asal Brasil itu mengambil sepak pojok dari sisi kiri dan bola sepakannya tepat ke sudut atas dengan presisi yang luar biasa. Dixon telah keluar dari garis gawang dan mencoba untuk menepisnya, tetapi bola melewatinya.

Banyak yang mengira gol itu keberuntungan semata, ternyata Luiz juga telah melakukannya di pertandingan lain. Dalam kemenangan 4-0 atas rival lokal Walsall bulan lalu, Luiz melakukannya dan mengoper bola tepat di atas kiper saat sang kiper berusaha keras untuk menahannya.

Tendangan sudut kadang-kadang disebut sebagai 'Gol Olimpiade' dan Anda harus mengatakan bahwa Luiz adalah peraih medali emas dalam hal itu.

Danny Ings, Lucas Digne, dan Leon Bailey semuanya mencetak gol di babak kedua untuk membuat Aston Villa meraih kemenangan comeback.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network