5 Gelandang Ini Bisa Didatangkan Liverpool Sebelum Jendela Transfer Tutup

"Ada yang disamakan seperti Toni Kroos."

Analisis | 25 August 2022, 16:42
5 Gelandang Ini Bisa Didatangkan Liverpool Sebelum Jendela Transfer Tutup

Libero.id - Liverpool tidak pernah menang dalam tiga pertandingan pertama mereka di musim baru. Mereka dikalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford. Kekalahan itu membuat Liverpool berada di peringkat 16 klasemen Liga Inggris.

Tim asuhan Juergen Klopp finis kedua di liga musim lalu dan juga berhasil mencapai final Liga Champions. Mereka juga menikmati kemenangan di Piala FA dan Piala Liga Inggris musim 2021/2022. Tetapi, mereka tidak pernah mereplikasi level tersebut di musim baru.

Sementara mereka kehilangan Sadio Mane, yang merupakan penyerang kunci setelah pindah ke Bayern Muenchen, mereka membobol rekening bank mereka untuk menandatangani Darwin Nunez dari Benfica.

Namun, masalah sebenarnya mereka terletak di lini tengah. The Merseysiders kekurangan pemain kreatif untuk waktu yang sangat lama.

Dengan cederanya pemain kunci seperti Thiago Alcantara, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain, jelas bahwa Liverpool perlu memperkuat lini tengah mereka. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima gelandang yang bisa dibidik Liverpool sebelum jendela transfer ditutup.

#5 Luka Sucic (RB Salzburg)

Gelandang muda RB Salzburg, Luka Sucic, menjadi pilihan yang menarik bagi Liverpool. Dia adalah seorang gelandang jangkung yang kuat dan telah menunjukkan kedinamisan hebat di lini tengah berkat kontrol dan umpannya yang hebat.

Menurut Neil Jones dari Goal, Liverpool menganggap pemain Kroasia itu sebagai prospek berpotensi utama. Gelandang tengah itu bisa berlari dengan bola dan sangat pandai menguji kiper dari jarak jauh. Dia juga cukup baik dalam mengambil bola mati dan memiliki jangkauan umpan yang baik.

Sucic jelas terlihat seperti pemain yang akan berkembang di bawah Klopp dan dia tidak akan menghabiskan biaya sebanyak pemain lain dalam daftar ini. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak 11 gol dan memberikan lima assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk tim asal Austria musim lalu.

#4 Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach)

Liverpool telah dikaitkan dengan gelandang Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus, beberapa waktu ini. Namun, rumor itu telah mereda dalam beberapa pekan terakhir. Ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi The Reds untuk menghidupkan kembali minat mereka pada pemain berusia 25 tahun itu.

Pemain internasional Jerman itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di Bundesliga selama beberapa musim terakhir. Dia memiliki jangkauan umpan yang sangat baik dan telah disamakan dengan rekan senegaranya dan gelandang legendaris Real Madrid, Toni Kroos.

Dia juga pandai dalam menghadapi bola mati dan bisa menjadi tambahan yang berharga bagi skuad Liverpool.

#3 Youri Tielemans (Leicester City)

Leicester City belum mendatangkan satu pemain pun di bursa transfer musim panas ini. Lebih buruk lagi, mereka bisa kehilangan beberapa pemain kunci sebelum akhir bulan. Youri Tielemans adalah salah satu pemain tersebut.

Pemain internasional Belgia itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya dan Leicester menghadapi risiko kehilangan dia dengan status bebas transfer musim panas mendatang. Menurut jurnalis sepakbola Ben Jacobs, Liverpool bisa melakukan dorongan terlambat untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Dalam 32 penampilan Liga Premier bersama The Foxes musim 2021/2022, Tielemans mencetak enam gol dan memberikan empat assist. Jika mereka memilih untuk mengejar pemain Belgia itu, Merseysiders akan menghadapi persaingan ketat dari Arsenal, yang telah banyak dikaitkan dengannya sepanjang musim panas.

#2 Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion)

Moises Caicedo bergabung dengan Brighton & Hove Albion pada Februari 2021. Dia dipinjamkan ke klub papan atas Belgia, Beerschot, pada paruh pertama musim 2021/2022. Masa pinjamannya terputus ketika klub memanggilnya kembali pada Januari karena kekurangan gelandang.

Caicedo tampil mengesankan di paruh kedua musim 2021/2022 dan menarik minat dari klub-klub top Liga Premier musim panas ini. Brighton bersikeras bahwa dia tidak dijual setelah kehilangan Yves Bissouma ke Tottenham Hotspur awal musim panas ini.

Namun, menurut media Amerika Selatan, Studio Football, Liverpool sedang mempersiapkan tawaran sebesar 42 juta pounds (Rp 735 miliar) untuk pemain internasional Ekuador itu.

#1 Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers)

Wolverhampton Wanderers mengalahkan Liverpool dengan penandatanganan Matheus Nunes dari Sporting CP awal bulan ini. Kedatangannya di Molineux membuat Wolves bisa sedikit lebih terbuka dengan gagasan melepas Neves sebelum akhir jendela transfer musim panas.

Peluangnya tipis, karena Bruno Lage tidak akan menerima gagasan kehilangan pemain kunci. Namun, jika Merseysiders mengajukan tawaran yang tidak dapat mereka tolak, langkah tidak dapat dikesampingkan.

Neves sangat baik dalam mengatur permainan. Dia jauh lebih dinamis daripada pemain seperti Jordan Henderson dan James Milner. Dia bisa meningkatkan lini tengah Liverpool secara signifikan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network