Peringkat 5 Calon Pemain Terbaik Piala Dunia 2022

"Nomor 4 diapit bintang Brasil dan Prancis."

Analisis | 24 August 2022, 22:39
Peringkat 5 Calon Pemain Terbaik Piala Dunia 2022

Libero.id - Bola Emas pertama kali diperkenalkan di Piala Dunia 1982 dan dipersembahkan kepada pesepakbola dengan performa terbaik di turnamen tersebut.

Sejauh ini, sudah ada 10 pemain berbeda yang telah memenangkan Bola Emas, dan kami penasaran siapa yang akan pulang dengan penghargaan bergengsi itu di Qatar nanti.

Piala Dunia 2022 di Qatar sudah sangat dekat dan penggemar sepak bola di seluruh dunia sedang menunggunya dengan napas tertahan. Tidak diragukan lagi, ini adalah impian setiap pesepakbola untuk memenangkan Piala Dunia.

Turnamen edisi 2022 akan dimulai sekitar tiga bulan lagi dan musim kompetisi 2022/2023 sedang berlangsung di seluruh Eropa. Beberapa pekan pertandingan pertama dari musim baru telah memberi kami petunjuk tentang pemain mana yang bisa menuju turnamen empat tahunan dalam performa yang bagus.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain favorit yang berpeluang memenangkan Bola Emas di Piala Dunia 2022.

#5 Vinicius Jr (Brasil)

Brasil adalah salah satu negara favorit untuk memenangkan trofi terbesar sepakbola tahun ini. Mereka memiliki skuad bertabur bintang yang tak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL.

Mereka memiliki serangkaian penyerang yang luar biasa, dan pemain sayap Real Madrid, Vinicius Jr, menjadi pemimpin di antara mereka.

Pemain berusia 22 tahun itu telah meningkatkan permainannya selama setahun terakhir ini. Dia telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling menarik dalam permainan berkat dribbling, gerakan, dan penyelesaiannya yang indah.

Vinicius telah mencetak 22 gol dan memberikan 20 assist dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos pada musim 2021/2022. Dia juga mencetak gol kemenangan untuk Madrid di final Liga Champions. Vinicius adalah salah satu aset paling berharga Brasil menuju Piala Dunia.

#4 Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi kemungkinan akan bermain di Piala Dunia terakhirnya tahun ini. Dengan demikian, dia kemungkinan akan memotivasi dirinya hingga batasnya dan membawa pulang trofi paling bergengsi dari permainan yang indah untuk mengakhiri kariernya.

Pemenang tujuh kali pemenang Ballon d'Or itu telah tampil luar biasa untuk Paris Saint-Germain di musim baru. Dia telah mengambil peran barunya sebagai gelandang serang dan telah mengatur permainan untuk PSG dengan efek yang luar biasa.

Pemain berusia 35 tahun ini memiliki beberapa rekan setim kelas dunia untuk mendukungnya dalam usahanya memenangkan Piala Dunia. Setelah musim 2021/2022 yang mengecewakan, dia terlihat lapar musim ini.

Dia telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam empat penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini untuk PSG.

Messi akan berusaha untuk membawa penampilan terbaiknya itu ke Piala Dunia. Dan adanya Messi, apa pun akan mungkin terjadi untuk La Albiceleste.

#3 Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe secara luas dipandang sebagai putra mahkota sepakbola. Diberkati dengan kecepatan dan teknik yang luar biasa, pemain Prancis ini bisa dibilang sebagai penyerang terbaik dalam permainan saat ini. Dia memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala Dunia Prancis empat tahun lalu dan dia masih remaja pada saat itu.

Mbappe tidak hanya akan menjadi penantang utama untuk Bola Emas di Piala Dunia, tetapi juga bisa menjadi orang yang membawa pulang Sepatu Emas. Dia mencetak 39 gol dan memberikan 26 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk PSG musim lalu.

Dia juga memulai musim baru dengan baik dengan mencetak empat gol dalam dua penampilan Ligue 1 sejauh ini.

#2 Karim Benzema (Prancis)

Karim Benzema menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Kecemerlangan pemain Prancis itu juga berhasil membawa Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Pemain berusia 34 tahun ini telah memainkan beberapa momen sepakbola terbaik dalam kariernya selama beberapa tahun terakhir. Dia juga telah melakukannya dengan sangat baik untuk tim nasional Prancis setelah enam tahun absen membela timnas.

Benzema mencetak 44 gol dan memberikan 15 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Carlo Ancelotti musim lalu. Dia menjadi salah satu striker terhebat di generasinya dan pasti akan menjadi salah satu pemain terpenting Prancis di Piala Dunia 2022.

#1 Neymar Jr (Brasil)

Tidak ada pemain yang terlihat bisa mengintimidasi di fase pembukaan musim 2022/2023 seperti Neymar Jr. Pemain berusia 30 tahun menunjukan performa terbaiknya pada waktu yang tepat untuk Brasil.

Dalam sebuah wawancara dengan The Athletic, Neymar mengakui bahwa ini bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya. Dia berharap bisa menunjukkan semua kemampuannya di turnamen dan akan menjadi pilihan utama Brasil di lini serang.

Neymar mengawali musim baru dengan luar biasa. Dia telah mencetak tujuh gol dan memberikan enam assist hanya dalam empat penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini.

Jika dia bisa meniru level performa seperti ini untuk Brasil di Piala Dunia, ada kemungkinan dia akan pulang dengan membawa Bola Emas.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network