Kisah Nicolo Zaniolo, Pemain Paling Tidak Beruntung di Serie A

"Pemain muda berbakat yang rajin mengalami masalah cedera."

Analisis | 24 August 2022, 16:00
Kisah Nicolo Zaniolo, Pemain Paling Tidak Beruntung di Serie A

Libero.id - Cedera adalah hal yang dihindari dan tidak diinginkan pesepakbola manapun. Sialnya, hal buruk itu telah menimpa pemain muda berbakat AS Roma, Nicolo Zaniolo. Dia diperkirakan akan absen satu bulan akibat dislokasi bahu. Cedera terbaru semakin menambah panjang daftar cedera pesepakbola Italia.

Nicolo Zaniolo adalah gambaran paling tepat untuk pemain sial. Bayangkan, musim baru pemain Italia berusia 23 tahun itu baru saja dimulai. Dan, dia sudah dipaksa menepi, menghadapi masalah fisik lainnya.

Cedera ini bukan yang pertama diderita Nicolo Zaniolo. Itu karena awal kariernya bersama AS Roma berjalan cukup mulus hingga cedera ligamen datang pada Januari 2020. Itu mengakhiri musimnya dengan cepat untuk pertama kalinya dalam karier profesional di Serie A.

Nicolo Zaniolo tidak patah semangat. Dia berjuang pulih tepat waktu saat kompetisi ditunda karena pandemi Covid-19.

Setelah berjuang keras, Nicolo Zaniolo berhasil pulih. Kemudian, dia memainkan beberapa pertandingan setelah kompetisi dimulai kembali. Tapi, kesialan yang lain datang. Dia kembali mengalami cedera ligamen pada September 2020. Itu membuatnya absen sepanjang musim 2020/2021.

Itu merupakan pukulan telak bagi Nicolo Zaniolo, yang terpaksa menyaksikan kesuksesan Italia di Euro 2020.

Kesialan Nicolo Zaniolo belum berakhir. Musim lalu, Nicolo Zaniolo juga masih melewatkan beberapa pertandingan  berbagai masalah kesehatan, mulai dari lutut hingga nyeri otot.

Sekarang, pemain berusia 23 tahun itu kembali harus bekerja keras untuk pulih dari cedera lain yang membuat frustrasi. Dia akan absen hingga satu bulan dengan bahu yang terkilir. Satu-satunya keberuntungan bagi penyerang Italia itu adalah dirinya berhasil menghindari patah tulang bahu atau tulang selangka.

Jadi, tidak berlebihan kalau penggemar sepakbola Italia mengatakan Nicolo Zaniolo masuk dalam deretan panjang pemain berbakat Italia yang malang.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AS Roma


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network